Sukses

Mendarat di Australia, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 N Dibanderol Rp1,1 Miliar

Pasca diperkenalkan secara global beberapa waktu lalu, pasar otomotif Australia akan mendapatkan jatah dari kehadiran mobil listrik berperforma tinggi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca diperkenalkan secara global beberapa waktu lalu, pasar otomotif Australia akan mendapatkan jatah dari kehadiran Hyundai Ioniq 5 N berperforma tinggi.

Mengutip informasi dari Carscoops, jenama asal Korea Selatan ini telah memastikan bahwa konsumen di Benua Kangguru tersebut bisa mendapatkan mobil listrik anyar ini dengan harga AUD 111.000 atau setara dengan Rp1,1 miliar.

Bagi konsumen di wilayah tersebut, mereka baru bisa melakukan pemesanan pada 15 September 2023 mendatang dan pabrikan ini hanya membuka kesempatan selama 12 jam bagi mereka untuk bisa mendapatkan mobil listrik paling poweful buatan Hyundai.

Hyundai Ioniq 5 N yang dirilis di Australia teresbut hanya tersedia dalam satu versi, di mana perusahaan telah menyiapkan model Vision Roof yang dibalut dengan warna matte.

Konsumen nantinya dapat memesan personalisasi warna di mana pabrikan menyediakan beberapa pilihan, yakni Performance Blue Matte, Performance Blue, Abyss Black, Cyber Grey, Ecotronic Grey, Atlas White Matte, Atlas White, Gravity Gold Matte, dan Soultronic Orange.

Model ini menawarkan performa yang lebih buas di bandingkan versi standar, di mana untuk baterai yang disematkan memiliki spesifikasi 84 kW yang diperbesar untuk menggerakkan motor listrik yang telah dituning.

Motor listrik di bagian depan, mampu menyemburkan tenaga sebesar 222 tk. Sedangkan pada motor listrik di bagian belakang, tenaga yang mampu diproduksi sebesar 378 tk.

Berbekal buasnya performa tersebut, membuat mobil ini dapat melakukan akselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 3,4 detik dan mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 260 kpj.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cetak Rekor Muri, 1.056 Mercedes Benz Parade di Ajang Indonesia Auto Speed Festival 2023

Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) berhasil memecahkan rekor MURI dengan parade 1.056 mobil Mercy pada ajang Indonesia Auto Speed Festival (IASF) 2023 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2023). Rekor yang dicatat MURI adalah Victory Lap oleh Mobil Satu Merek Terbanyak.

Mobil yang mengikuti parade dilepas oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) dengan didampingi I Made Yoga Mahardhika selaku Presiden Mercedes-Benz (MB) Club Indonesia beserta jajaran.

Mobil yang dilepas pada pagi hari dikendarai oleh pembalap Tomi Hadi, Ade Hendra dan Arie Aumos. Sedangkan parade 1.056 mobil dilakukan sore hari.

Peserta mengikuti parade mayoritas berasal dari Jabodetabek. Selain itu, banyak yang datang dari luar Jabodetabek, seperti Medan, Padang, Surabaya hingga Bali.

“Mercedes Benz Club INA membawahi 112 klub dan mobilnya dari seluruh tipe, mulai klasik sampai generasi terbaru. Kita semua kumpul di sini untuk mengikuti parade sekaligus pemecahan rekor MURI,” kata Yoga Mahardhika didampingi Executive Vice President 3 (In Charge of Event Development) Yoga Erando dan Head of Communication Affairs Divison, Jhoni Afrizal Gumay.

Pengurus awalnya menargetkan 500 kendaraan untuk parade. Namun setelah informasi disebar melalui grup WA dan media sosial, hanya dalam dua minggu, peminatnya membeludak.

“Respons mereka sangat positif untuk datang ke acara. Mereka ingin jadi bagian sejarah untuk mencatatkan rekor MURI,” ujar Yoga.

3 dari 3 halaman

Infografis Intip Biaya Pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini