Sukses

Mau Pelihara Motor Gede Harley Davidson, Perawatannya Bikin Repot?

Di Indonesia, berbagai merk motor gede ditawarkan dengan berbagai merk dengan harga yang bervariasi salah satunya adalah Harley Davidson. Tentu saja, orang yang membeli Harley Davidson pasti menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa untuk bisa memiliki dan menikmatinya.

Liputan6.com, Jakarta - Moge atau motor gede memang menjadi barang mewah di Indonesia, kendaraan satu ini merupakan barang mewah yang selalu diimpikan banyak orang.

Di Indonesia, berbagai merk motor gede ditawarkan dengan berbagai merk dengan harga yang bervariasi salah satunya adalah Harley Davidson. Tentu saja, orang yang membeli Harley Davidson pasti menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa untuk bisa memiliki dan menikmatinya.

Namun selain memiliki dan menikmatinya, apakah dari segi perawatannya sulit?

Menurut Yudha Satria, Head Mechanic bengkel MY Works yang berada di Tangerang Selatan ini mengatakan, “Sebenarnya untuk merawat Harley sama seperti motor pada umumnya, namun biasanya orang di sini jarang pakai cuma dipajang aja, terkadang akinya soak terus mogok motornya.”

Pria yang akrab disapa Yudha ini juga menjelaskan untuk interval servis motor Harley Davidson itu per 5.000 km dan juga di cek segala bagian pada motor untuk melihat apakah semua bagian tersebut dalam kondisi prima.

“Setiap motor yang masuk ke sini, kita selalu cek semua bagiannya, mulai dari pengereman, kelistrikan, ban, hingga suspensi, dan kalau misalnya kita menemukan ada part yang harus diganti kita infokan pemiliknya,” tambah Yudha.

Bengkel MY Works menawarkan one stop service, dimana semua pelanggan yang datang dengan keluhan bisa langsung teratasi dalam sekali kedatangan.

“Jadi untuk semua customer yang datang dengan keluhan di motornya, kita akan coba cari penyebabnya dan kita selesaikan, sehingga jikalau customer tersebut datang kembali kesini untuk servis tidak membawa keluhan yang sebelumnya lagi untuk diperbaiki kembali,” tutup Yudha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadir di GIIAS 2023, Ini yang Disuguhkan Harley-Davidson

JLM Auto Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) serta distributor baru untuk Harley-Davidson turut serta dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Jenama asal Amerika Serikat ini, juga memperkenalkan model barunya, yaitu Pan America 1250 Special Breakout 117 dan sekaligus menghadirkan seluruh line-up model year 2023, seperti Sporster S, Nightster Special, Road King Special, Street Glide Special, Fatboy 114 dan Ultra Limited.

 

Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director JLM Auto Indonesia mengatakan, GIIAS tahun ini merupakan momen yang sangat berharga dengan hadirnya Kembali Harley-Davidson setelah 3 tahun absen dan juga tepat di tahun ini menandai perayaan 120 tahun anniversary Harley-Davidson.

"Harley-Davidson hadir kembali di Indonesia dengan APM & Distributor baru yaitu PT  JLM Auto Indonesia. PT JLM Auto Indonesia adalah perusahaan joint venture antara pemimpin pasar distribusi otomotif global, Inchcape Plc dengan partner lokal Indomobil Group," ujar Irvino di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Harley-Davidson Breakout kembali dipasarkan secara global, termasuk di Indonesia. Moge asal Negeri Paman Sam ini hadir dengan beragam penyegaran dan menampilkan gaya baru yang ikonik.

Sementara Pan America 1250 Special, datang sebagai moge tangguh, bertenaga dan berteknologi canggih. Model ini, diklaim cocok untuk pengendara yang senang bertualang. 

Berbicara mesinnya, Pan America 1250 Special dipersenjatai mesin 150 tk Revolution Max 1250 baru dengan konfigurasi mesin V-Twin berkapasitas 1.250cc berpendingin cairan.

Sedangkan Harley-Davidson Breakout 117 menawarkan dua varian yaitu Vivid Black yang dibanderol sebesar Rp 746.253.000 dan Color dengan harga Rp 750.804.000.

Sementara itu, Pan America 1250 Special menawarkan 3 varian, yaitu Vivid Balck dengan banderol Rp 811.965.000, Color Rp 816.405.000 dan Two-Tone Rp 818.403.000 off the road.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.