Sukses

Blue Bird Mulai Jualan Mobil Bekas Bukan Eks Taksi

PT Blue Bird Tbk meluncurkan unit bisnis baru bernama BirdMobil pada Rabu, (30/8) di Pool Blue Bird yang berada di BSD, Tangerang Selatan. Bisnis baru ini menawarkan mobil bekas mulai dari mobil umum, eks taksi, hingga mobil listrik.

Liputan6.com, Jakarta - PT Blue Bird Tbk meluncurkan unit bisnis baru bernama BirdMobil pada Rabu, (30/8) di Pool Blue Bird yang berada di BSD, Tangerang Selatan. Bisnis baru ini menawarkan mobil bekas mulai dari mobil umum, eks taksi, hingga mobil listrik.

Menurut Adrianto Djokosoetono, selaku Direktur Utama Blue Bird menjelaskan bahwa pembuatan bisnis baru ini merupakan upaya dari Blue Bird untuk terus menjangkau kebutuhan masyarakat yang lebih luas terutama transportasi.

“Sebagai  perusahaan penyedia layanan mobilitas yang memiliki pengalaman panjang, Blue Bird terus berupaya menjangkau beragam kebutuhan masyarakat yang lebih luas. Upaya ini dilakukan melalui berbagai aksi korporasi seperti mengembangkan unit bisnis baru, melakukan akuisisi, hingga inovasi mobilitas,” ungkap Adrianto. 

Unit mobil bekas yang ditawarkan oleh BirdMobil yaitu Toyota Alphard, Honda Jazz, Daihatsu Rocky, Toyota Fortuner, hingga mobil listrik Hyundai Kona EV yang terparkir di dalam showroom.

Selain berjualan mobil bekas, BirdMobil juga menawarkan one stop solution berupa layanan servis hingga inspeksi mobil yang dilakukan di dealer BirdMobil yang ada di BSD dan mereka menjamin layanan mereka dengan mengandalkan teknisi yang tersertifikasi hingga proses yang transparan.

Pria yang akrab disapa Andre juga menambahkan, dengan adanya BirdMobil ini semoga kedepannya bisa menjadi salah satu solusi masyarakat dalam mencari mobil bekas yang diinginkan dan BirdMobil bisa berkembang untuk bisa menjangkau ke berbagai wilayah.

“Kami optimistis BirdMobil bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang mencari tempat jual beli mobil bekas yang terpercaya dan memudahkan. Ke depannya, BirdMobil akan terus kami kembangkan hingga dapat menjangkau lebih banyak wilayah,” tutup Andre.

Konsumen yang tertarik ingin mencari mobil bekas di BirdMobil bisa langsung mengakses situs resmi BirdMobil atau juga bisa langsung mendatangi dealer pertama BirdMobil di BSD, Tangerang Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bos Blue Bird Seharian Nyamar Jadi Sopir Taksi, Pulangnya Naik Mobil Listrik Tesla

CEO salah satu perusahan transportasi terbesar di Indonesia, Blue Bird sedang menjadi pusat perhatian warganet. Pria yang bernama Sigit Priawan Djokosoetono ini membagikan unggahan di Instagram pribadinya, menyamar menjadi sopir taksi perusahaannya sendiri. 

Bahkan, dalam unggahan tersebut ia terlihat mengenakan seragam khas perusahaan kemeja biru berlogo burung. Setelah seharian menyamar jadi sopir, ia pun menceritakan berbagai pengalaman yang didapatnya.

Di hari itu ia merasa bersyukur karena berhasil membawa 6 penumpang, tetapi ia juga sedikit kecewa karena terlewat dua orderan. Momen-momen tersebut ia bagikan di akun Instagram resminya @sigitdjokosoetono.

"Haus juga nih, siang-siang adem hari ini padahal, udah 6 tamu naik, kelewat 2 orderan, bukan rezeki," ungkapnya.

Selain itu, Sigit juga sempat ngetem di Kota Kasablanka dan di Pacific Place Jakarta. Sembari menunggu pesanan, ia bertemu dengan pengemudi Blue Bird lainya, lalu berbagi cerita serta keluh kesah bersama mereka.

"Dengerin masukan-masukan dari teman-teman di pangkalan Citos. Semangat ya, rezeki ga kemana-mana. Ada yang dapat PR di pool," tulisnya diiringi foto selfie bersama.

Memasuki sore hari, Sigit pun terus melanjutkan kegiatannya sebagai sopir taksi. Di tengah perjalanan sempat curhat soal kondisi jalanan Ibu Kota yang sedang macet.

3 dari 3 halaman

Pulang Naik Mobil Listrik Tesla Model X

"Abis ngedrop tamu di Jati Padang, sekarang ke arah Pondok Indah, macet ini udah sore-sore ya, untung sudah minum air es dingin tadi, kita lihat lagi sore ini gimana rezekinya," ujarnya di Instagram Stories.

Apesnya, sesudah melalui perjalanan panjang sebagai “menyamar” jadi sopir taksi, Sigit masih harus menyelesaikan beberapa pekerjaan di kantor. "Sisa kerjaan masih nunggu," ungkap Sigit.

Setelah pekerjaan tersebut sudah beres, Sigit baru bisa kembali ke rumah di malam hari. Menariknya CEO Blue Bird ini pulang menggunakan mobil listrik Tesla Model X.

"Akhirnya bisa pulang numpang @bluebirdgroup Tesla," tulisnya.

Tidak main-main Tesla Model X ini memiliki harga yang setara dengan mobil-mobil mewah. Menurut situs resminya, electric vehicle (EV) ini dijual pada harga 109 ribu Dolar AS atau setara Rp1,6 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini