Sukses

Toyota Fortuner TGRI Berhasil Menyegel Gelar Juara AXCR 2023

Toyota Fortuner yang diturunkan oleh Toyota Gazoo Racing Indonesia berhasil menyegel gelar juara AXCR 2023 yang berlangsung dari Thailand menuju Laos pada 14-19 Agustus 2023

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Gazoo Racing Indonesia menurunkan SUV Toyota Fortuner dalam kompetisi Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023, dan berhasil menyegel gelar juara pertama dan kedua di ajang tersebut.

Tampil sebagai pereli yang baru direkrut oleh TGRI, TB Adhi, tampil begitu mengesankan. Ia berhasil menunjukkan konsistensinya selama enam hari balapan yang dimulai pada 14 sampai 19 Agustus 2023.

Adhi menjelaskan, meski mengandalkan mobil yang masih standar, performa mesin diesel 2.8 liter sangat bisa diandalkan untuk melintasi segala medan.

"Mobil yang saya pakai ini adalah Toyota Fortuner tahun 2022 dengan mesin terkini 2.8 liter dan mobil ini memang memiliki performa yang sangat baik, tapi hanya saja memang saya banyak minta beberapa penyesuaian untuk disesuaikan dengan karakter mengemudi saya agar hasilnya bisa maksimal," ujar Adhi.

Berdasarkan spesifikasinya, Toyota Fortuner yang diturunkan pada ajang Asia Cross Country Rally 2023 tersebut masih mengandalkan mesin standar yakni empat silinder segaris dengan kode 1GD-FTV yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 203,9 PS.

Guna memberikan kemampuan maksimal saat berlaga di Thailand dan Laos, Toyota Fortuner ini telah mengalami sedikit modifikasi di sektor kaki-kaki. Adapun ubahan dari sektor tersebut meliputi penggunaan upper arm dari Total Chaos Fabrication yang dikawinkan dengan shockbreaker King Shocks.

Di samping itu, Adhi, juga mengungkapkan meskipun mobil yang dipersiapkan oleh tim telah maksimal, namun untuk bisa meraih juara ia juga melakukan beberapa penyesuaian agar performa mobil yang dihasilkan dapat dioptimalkan lebih baik lagi.

"Dibekali dengan kendaraan yang bagus seperi Toyota Fortuner, saya bisa mengembangkan driving skill saya di AXCR dari hari perhari selalu ada perbaikan dan perkembangan dalam menguasai kendaraan," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkat Kerjasama Tim yang Maksimal

TB Adhi juga mengungkapkan di mana dirinya ada perasaan tidak percaya atas apa yang ia raih. Pasalnya, debut tersebut berjalan dengan sangat baik berkat pekerjaan yang baik antara tim dan semua kru yang terlibat di dalamnya untuk mempersiapkan mobil dalam kondisi prima.

Perasaannya sangat senang sekali, dan bercampur dengan rasa tidak percaya karena saya bisa menjadi juara kedua umum di ajang AXCR 2023 ini. Yang pasti adalah saya berada di dalam tim yang sangat tepat, mereka memiliki pengalaman luar biasa, ditambah juga saya memiliki team mate yang senior di mana selalu memberikan support dan cara trik dan tips agar bisa membawa kendaraannya ke garis finish," pungkas pereli dengan nama lengkap Tubagus Moerinsyahdi.

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Jakarta Uji Coba WFH 50 Persen PNS 21 Agustus 2023

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.