Sukses

186 Motor Listrik Selis Agats Jadi Kendaraan Patroli Dishub DKI Jakarta

PT Juara Bike, sebagai produsen motor listrik Selis resmi menyerahkan 186 unit Agats untuk Dinas Perhubungan DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - PT Juara Bike sebagai produsen motor listrik Selis resmi menyerahkan 186 unit Agats untuk Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Kerja sama pengadaan roda dua ramah lingkungan untuk patroli ini juga menggandeng PT Teknolgi Karya Digital Nusa (TKDN).

Selis Agats Patroli sendiri merupakan motor listrik hasil modifikasi resmi dari Selis. Sesuai Namanya, motor listrik ini memang ditujukan untuk kegiatan berpatroli yang akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan.

Selis Agats Patroli ini mempunyai kecepatan 65 km/jam dengan jarak tempuh 60 km. Motor listrik ini dibekali baterai Lithium 72 Volts 23 Ah. Dengan dinamo 2.000 Watt, motor listrik Agats ini memang sudah bertenaga dan cocok di semua medan.

"Dengan menggunakan motor listrik Selis Agats Patroli ini, Dinas Perhubungan tentunya ikut mengurangi polusi di Indonesia dan terus menjadikan langit semakin biru," ujar Syafrin Lupito, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, saat penyerahan 186 unit Selis Agats Patroli, di Cikupa, Tangerang, Selasa (8/8/2023).

Motor listrik Agats edisi patroli dengan tampilannya yang gagah dengan menambahkan beberapa aksesoris tambahan.

"Motor ini, juga sudah dilengkapi dengan STNK dan BPKB layaknya kendaraan pada umumnya sehingga bisa dipakai di jalan raya," tambah Wilson Teoh Direktur Operasional PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (Selis).

Selis Agats edisi Patroli ini juga dimodifikasi oleh Selis sehingga memiliki tambahan ruang penyimpanan di bagian belakang, yaitu box. Ada pun box yang digunakan adalah Givi yang masing-masingnya memiliki kapasitas 22 liter dengan berat kurang lebih 2,5.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modifikasi

Tentu saja, spesifikasi spesial ini didukung penuh oleh Pemerintah guna mobilisasi yang lebih tinggi dan dengan demikian, motor listrik ini mampu membawa barang untuk mendukung aktivitas berpatroli.

Tidak hanya dilengkapi dengan box, Agats Patroli juga dilengkapi dengan lampu strobo patroli yang terpasang di sisi bagian belakang motor dan juga speaker sirine yang dipasang di sisi bagian depan motor dan sebagai pelengkap, helm yang digunakan pun dimodifikasi secara khusus.

Sebagai informasi, Selis, dengan kapasitas produksi hingga 240.000 per tahun, mampu memodifikasi kendaraan listrik sesuai dengan permintaan masyarakat.

Tidak hanya assembling, sebagai perusahaan manufaktur pun, Selis telah memproduksi berbagai jenis kendaraan, seperti Pujasera, Mobil Golfdan berbagai macam kendaraan listrik lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.