Sukses

Dibayar Tak Sampai Rp 50 Ribu, Sopir Taksi Online Terpaksa Mengantar 5 Karung Beras

Kehadiran transportasi berbasis aplikasi seperti ojek atau taksi online mempermudah konsumen untuk melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari bepergian, memesan makanan, hingga mengantarkan barang.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran transportasi berbasis aplikasi seperti ojek atau taksi online mempermudah konsumen untuk melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari bepergian, memesan makanan, hingga mengantarkan barang.

Sayangnya, masih ada konsumen yang menggunakan jasa ini tanpa berpikir panjang. Sehingga menyulitkan sopir yang ditugaskan untuk memenuhi pesanan tersebut.

Hal yang paling sering terjadi adalah jasa mengantarkan barang, contohnya saja barang yang dibawa berukuran ekstra besar dengan bobot yang tak masuk akal. Sang sopir yang bertugas terkadang merasa terpaksa mengerjakannya dengan berbagai alasan.

Hal ini dialami  oleh sopir taksi online dengan akun TikTok @followers_up11. Melalui video yang diunggahnya pada 18 Juni 2023 lalu, sopir tersebut mencurahkan isi hatinya.

Terpaksa Mengantar 5 Karung Beras 

Pemilik akun mengaku mendapatkan pesanan dari salah satu konsumen. Ia pun sudah dalam perjalanan untuk mengantarkan muatan tersebut. Selama perjalanan dirinya curhat karena kesal.

Pasalnya ia diminta untuk membawa beras berbobot 400 kilogram. Dalam video pun terlihat ada 5 karung berukuran besar yang ada di dalam mobilnya.

Dua karung berada di baris jok tengah, sedangkan sisanya ada di bagasi. Meski muatannya terbilang berat, akan tetapi ongkosnya cuma Rp46 ribu saja.

"Gosend instant nih, ongkos 46 ribu jarak 12 kilo (kilometer), bawa beras 400 kilo (kilogram)," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Imbauan dari Sopir Taksi Online

Ia pun hanya bisa menggerutu di dalam mobil selama di perjalanan. Ia pun heran dan mempertanyakan orderan semacam ini ke teman-teman sejawatnya.

Lebih lanjut, pemilik akun berharap agar ke depannya peristiwa seperti ini tak terjadi lagi. Sudah sepatutnya muatan berat dibawa pikap, bukan mobil penumpang.

"Ini gimana guys para pejuang satu aspal, apakah sesuai? Tolong dong Tokop***** dibatasin, masak beras 400 kilo (kilogram) masih bisa masuk mobil, ini mobil angkutan bukan pikap," tutupnya.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen Soal Kejadian Mengantar 5 Karung Beras

Video yang telah disukai lebih dari 300 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah mengalami hal serupa.

  • "yg gosend2 gk pernh aktif, pernh sekali masuk ordernnya krena lupa di matikn, sya suruh cansel cs nya, ehh tba2 mask lgi cs itu dngn layanan yg beda," tulis AnakAgung Bagus Budh
  • "semalem indriver bunyi, karna 200meter jadi di ambil, ternyata dia order buat angkat minyak 50karton.. dengan enteng nya dia bilang di argo 14k nanti," jelas MeyVania Nitra
  • "habis itu order kena gw, kata penumpang.. biasanya bisa bang...," komentar Fano
  • "itu mah enak bg, semalam saya bawa gosend instan bawa kardus segaban malah ongkosnya 16rb, mau di cancel tp performa turun," ungkap BK 1012 QO
  • "wkwkw saya juga pernah bawa kelapa muda penuh semobil," tulis supriyanto

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@followers_up11/video/7245952208217443590

4 dari 4 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.