Sukses

Buat yang Minat Mazda CX-60, Segini Lama Indennya

kehadiran CX-60 akan memperkuat posisi Mazda yang memang fokus bersaing di kendaraan premium. Dengan harga Rp1.188.800 OTR Jakarta, SUV ini ditargetkan terjual 100 unit per bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Ricky Thio selaku Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengatakan, kehadiran CX-60 akan memperkuat posisi Mazda yang memang fokus bersaing di kendaraan premium. Dengan harga Rp1.188.800 OTR Jakarta, SUV ini ditargetkan terjual 100 unit per bulan.

"Mobil ini kita tunjukkan kepada konsumen yang bangga dengan pencapaiannya, dalam arti orang-orang yang sukses. Secara umum (target konsumen) adalah mereka yang ingin tampil berbeda," kata Ricky usai peluncuran Mazda CX-60 di kawasan SCBD, Jakarta.

Lebih lanjut, status Mazda CX-60 yang dijual di Tanah Air adalah impor utuh atau CBU (Completely Built Up) dari Jepang. Maka menyesuaikan dengan perhitungan kedatangan unit, inden dari mobil ini adalah 1 bulan. 

"Indennya mungkin 1 bulan, karena memang kita baru luncurkan. Untuk penjualan kita targetkan tidak banyak-banyak, 100 unit dalam 1 bulan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Mazda CX-60 yang diniagakan di Indonesia hadir dalam 2 varian berbeda. Pertama adalah Kuro Edition yang tampil dengan interior berkelir coklat kombinasi hitam serta pelek 20 inci berwarna hitam.

Lalu ke-2 adalah Elite Edition yang mana layout interior menawarkan nuansa lebih elegan dengan kelir putihnya.

Adapun penawaran harga masing-masing varian dijual dengan banderol yang sama. Fokus diferensiasi opsi CX-60 memang hanya ada pada sisi eksterior dan interior saja.

Mazda CX-60 khusus pasar Indonesia hadir dalam opsi mesin bensin turbo. Di balik kapnya bersemayam enjin 3.300 cc, 6-silinder segaris, DOHC, turbocharged, dan berbasis E-SkyActiv-G.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin Bertenaga dan Kaya Fitur

Kemudian disuntik juga teknologi mild hybrid dengan baterai berkapasitas 40 volt yang memiliki fungsi efisiensi bahan bakar dan power assist untuk memulai akselerasi.

Racikan jantung pacu dari Mazda CX-60 mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 285 Hp pada 5000-6000 rpm dan torsi puncak 450 Nm pada 2.000-3.500 rpm.

Seluruh output tersebut kemudian disalurkan lewat penggerak All Wheel Drive (AWD) dan transmisi otomatik 8-percepatan.

Urusan fitur mobil ini telah dilengkapi dengan peranti keselamatan semi otonomos atau yang Mazda sebut sebagai i-Activsense.

Paketnya meliputi Driver Monitoring, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, Cruising and Traffic Support, Driver Attention Alert, Mazda Radar Cruise Control, Lane Departure Warning System, Lane Keep Assist System, Adaptive LED, High Beam Control System, serta Smart Brake Support.

Sementara untuk keasyikan dan kenyamanan berkendara, Mazda CX-60 juga sudah berbekal dengan driving mode (normal, sport, off-road), panoramic sunroof, G-Vectoring Control, hingga penyematan Driver Personalization System.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini