Sukses

All-New Mazda CX-60 Gebrak Pasar Indonesia, Fiturnya Canggih

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi meluncurkan All-New Mazda CX-60. Model paling mahal Mazda di Tanah Air ini dibanderol Rp 1 miliar lebih.

Liputan6.com, Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi meluncurkan All-New Mazda CX-60. Model paling mahal Mazda di Tanah Air ini dibanderol Rp 1 miliar lebih.

Disebutkan, All-New Mazda CX-60 lahir dengan filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para engineer Mazda, The Perfect Jinba-Ittai. Sebagai model termahal dengan teknologi terkini, pembeli CX-60 tidak sembarangan.

"(Pembelinya adalah) orang-orang yang bangga dengan pencapaiannya, (dalam arti) orang-orang yang sukses lah. Lalu orang yang mau tampil beda," terang Ricky Thio, Managing Director dari PT EMI di The Langham Jakarta, Rabu (26/7/2023).

All-New Mazda CX-60 dibekali dengan fitur terbaru, yakni Driver Personalization System. Fitur ini dapat secara otomatis mengatur posisi mengemudi hanya dengan memasukan data tinggi badan pengemudi.

Selain posisi mengemudi, termasuk juga penyesuaian posisi kursi, setir, spion samping dan heads-up display. Teknologi ini juga menyimpan preferensi pengemudi untuk suhu dalam kabin, pengaturan sound system dan juga sistem keselamatan aktif i-Activsense.

Terdapat pula fitur Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) yaitu sistem yang mengganti mode berkendara tergantung pada kondisi mengemudi, kondisi jalan, dan kondisi kendaraan.

Mode tersebut dapat dialihkan dari Normal ke Sport hingga Off-road yang dapat dipilih pengendara sesuai dengan kebutuhannya.

Mazda juga menyematkan Kinematic Posture Control (KPC) yang akan memberikan pengendaraan yang stabil serta meningkatkan kenyamanan selama berkendara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Warna dan Harga

SUV premium ini mengandalkan mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang dikawinkan transmisi 8-speed automatic.

Jantung mekanis dengan sistem penggerak roda All Wheel Drive (AWD) tersebut mampu menghasilkan daya 280 Tk dan torsi 450 Nm.

All-New Mazda CX-60 hadir dalam dua varian, yakni Elite dan Kuro. Keduanya memiliki banderol yang sama, yakni Rp 1.188.800.000 on the road Jakarta.

Pilihan warna Elite Edition terdiri dari Rhodium White Metallic, Machine Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, dan Jet Black Mica. Sementara Kuro Edition, muliputi Rhodium White Metallic, Soul Red Crystal Metallic, dan Deep Crystal Blue Mica.

Lalu seberapa banyak target penjualan yang dibidik? "Target penjualan tidak banyak-banyak, 100 unit per bulan," tutup Ricky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini