Sukses

Setelah Mengemis, Pria Ini Karaoke Ditemani LC pada Malam Hari

Pengemis adalah seseorang yang mengemis atau meminta-minta untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Beberapa pengemis mungkin terpaksa melakukan hal ini karena tidak memiliki pekerjaan. Namun, ada juga yang memilih untuk mengemis sebagai cara mencari nafkah.

Liputan6.com, Jakarta - Pengemis adalah seseorang yang mengemis atau meminta-minta untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Beberapa pengemis mungkin terpaksa melakukan hal ini karena tidak memiliki pekerjaan. Namun, ada juga yang memilih untuk mengemis sebagai cara mencari nafkah.

Belakangan ini sebuah video yang diunggah akun Instagram @patisakpore viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan seorang pria mengemis di jalanan pada siang hari, tapi di malam harinya malah berkunjung ke tempat hiburan.

Pria tersebut tampak asyik menari bersama pemandu lagu atau ladies companion (LC). Menurut video tersebut, pengemis ini biasa beraksi di wilayah Pati, Jawa Tengah.

"Pengemis nek awan ning bangjo puri. Ketika malam hari healing bersama elsi. Wes mulai saiki. Sejenis pengemis/ gelandangan dll, enggak usah diberi uang. Pun sudah ada peraturan daerah yang melarang," tulis keterangan video.

Setelah videonya viral, pengemis itu diciduk Satpol PP Pati. Dia terlihat dimintai keterangan para petugas.

Tak hanya itu, pengemis tersebut dihukum lari dan push up oleh Satpol PP. Menariknya, petugas memberikan kesempatan untuk pengemis bernyanyi di depan para Satpol PP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen Soal Pengemis yang Karaoke Bersama LC

Video pengemis party bareng LC usai meminta-minta dibanjiri komentar dari warganet. Ada yang pro dengan aksinya, namun tak sedikit warganet kontra sama kelakuan pengemis itu.

  • "Salah satu alasan gak suka kasih duit ke pengemis, lebih respect sama yang jualan kecil"an setidknya kelihatan usahanya ❤️," tulis akun f3_lya**.
  • "Bebas merdeka aja sih lur, hak dia lah duitnya mau di pake, pekerjaan apa yg dia pilih, rocker juga manusia lur butuh hiburan 🔥🔥✌✌," tulis akun berly_**.
  • "Makanya saya tidak pernah kasih ke pengemis dsb. Kalau niat amal sudah ada BAZNAS atau ke masjid," tulis akun h3ruprayo**.
  • "Mending kasihke pak ogah yg udah bantu nyebrangin timbang kasih ke pengemis," tulis akun ol_tan**.

Penulis: Desi Aditia Ningrum

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini