Sukses

Gara-Gara Google Maps, Pemotor Cewek Ini Lewat Gang Super Sempit

Aplikasi Google Maps dapat membantu Anda untuk mencari rute terbaik dan memperkirakan waktu tempuh dalam perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi Google Maps dapat membantu Anda untuk mencari rute terbaik dan memperkirakan waktu tempuh dalam perjalanan.

Namun, jika Google Maps tidak dimanfaatkan dengan baik malah membuat pengendara mobil atau motor kesulitan untuk mencapai destinasi yang diinginkan.

Seringkali pengendara diarahkan melalui sempit yang menantang. Tak jarang juga mereka sampai tersesat gara-gara petunjuk Google Maps tersebut.

Hal semacam ini turut dialami oleh cewek pemilik akun TikTok @vibeswithipaa__ dan temannya. Ia pun memperlihatkan momen apes ini lewat video yang diunggah pada Kamis (29/6/2023).

Kala itu pemilik akun dan temannya sedang berboncengan motor. Keduanya terlihat menunggangi motor berwarna kuning, diduga sebuah Vespa.

Keduanya berkendara untuk menuju ke sebuah tempat. Untuk memudahkan perjalanan, akhirnya mereka memilih untuk mengikuti petunjuk Google Maps.

Hanya saja keduanya malah dilewatkan ke gang sempit yang hanya bisa dilewati satu motor saja. Sisi kiri merupakan pagar, sedangkan kanan dinding rumah.

Takut Ada Motor

Teman pemilik akun yang menyetir motor pun memilih berkendara cukup kencang. Ia mengaku takut jika sampai ada motor dari arah sebaliknya. "Takut ada motor," katanya.

Alasannya itu cukup beralasan, sebab gang itu sangatlah sempit. Bahkan jika sampai tak fokus, sepeda motor bisa saja menabrak tiang listrik atau rintangan lainnya.

"Takut aku gila. Ini kalau nyasar kita gak bisa belok," imbuhnya lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhirnya Sampai Tujuan

Keduanya pun terus menyusuri jalan sempit tersebut. Teman pemilik akun pun terus membunyikan klakson ketika jalannya mulai berbelok.

Ia seperti memberi kabar ke pengendara lain terkait keberadaannya. Tentu cukup wajar sebab jika sampai ada motor dari lawan arah, maka salah satunya harus mundur lagi.

Cukup lama keduanya melintasi jalan itu. Meski begitu petunjuk Google Maps tak salah. Kemudian keduanya sampai di jalan besar penuh parkiran motor di mana tempat mereka tuju.

Reaksi Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 498 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah khawatir kalau jalan buntu.

  • "Takutnya jln buntu trus gmna cara muter balik mtrnya😭," tulis KakOdee
  • "kalo nyari google maps pencet yg jalur mobil kak, klo jalur motor bener sih cepet tp dicariin jalan diluar nalar😭🙏🏻," jelas n
  • "pernah kyak gini dan ternyata jalannya buntu trus gk bisa puter balik," komentar Dektaa
  • "ngga kebayang klo jalan nya buntu. kek mna muternya njirr😭," ungkap Lopeyoubgst
  • "takut salah jalan motornya gabisa puter🤣," tulis Putee

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@vibeswithipaa__/video/7249758891943251205

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.