Sukses

Pengembangan SUV Terbaru Mitsubishi Fokus Pada Kenyamanan dan Desain

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjanjikan versi produksi SUV terbaru dapat dilihat di pameran otomotif bertaraf internasional pada Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motors memastikan ikut meramaikan kelas SUV kompak lewat konsep XFC. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjanjikan versi produksi SUV terbaru dapat dilihat di pameran otomotif bertaraf internasional pada Agustus 2023.

Sebelumnya, Mitsubishi Motors membawa XFC Concept ke beberapa kota untuk diperlihatkan pada masyarakat yang lebih luas. Tercatat kota-kota yang beruntung adalah Pekanbaru, Medan, Palembang, Bandung, Semarang dan Surabaya telah didatangi Maret lalu.

Antusiasme masyarakat saat itu cukup menggambarkan penantian mereka. Selain membahas terkait desain dan fitur yang dijanjikan, banyak juga yang penasaran dengan bentuk produksi XFC Concept ini.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengungkapkan mobil konsep XFC ini akan menjawab kebutuhan calon konsumen di kelas SUV kompak. Utamanya melewati berbagai kondisi jalan di Indonesia.

"Tingkat kemiripan XFC Concept nantinya, sebenarnya cukup sulit dijelaskan. Tapi bisa dikatakan tingkat kemiripannya di atas 80 hingga 90 persen dengan versi konsep XFC," ucap Tsuchida saat press conference beberapa waktu lalu.

Tsuchida juga mengungkapkan SUV terbaru dari Mitsubishi ini bermain di segmen compact yang menawarkan ukuran yang sedikit lebih besar dari low SUV.

Mitsubishi juga berkonsentrasi ke sisi kenyamanan, serta desain yang futuristik. Kesan ini juga yang ditawarkan pada sisi eksterior, interior dan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahasa Desain dan Fitur-Fitur

Alessandro Dambrosio, Executive Design Director Mitsubishi Motors, menjelaskan desain XFC Concept mengusung bahasa desain silky & solid.

Tujuannya untuk menghadirkan SUV yang ringkas, energi juga canggih yang menghadirkan kesan modern, bertenaga dan juga stylish. Ini juga yang akan diwujudkan dalam versi produksinya.

Salah satu fitur yang sudah dibocorkan adalah kehadiran Dynamic Sound Yamaha Premium untuk kualitas suara hiburan di dalam kabin.

Ini menjadi kali pertama Mitsubishi motrs dan Yamaha Corporation bekerja sama. Sentuhan akustik dan kualitas suaranya menjamin pengalaman hiburan premium.

Mitsubishi Motors sudah membuka pre order untuk produk SUV terbarunya ini sejak akhir Mei lalu. Cukup dengan dana Rp5 juta untuk menjadi pemilik SUV terbaru Mitsubishi nantinya.

Bagaimana kans produk ini nantinya? Kita tunggu dengan antusias informasi lengkapnya Agustus mendatang. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini