Sukses

Mitsubishi Triton Generasi Terbaru Mulai Menggoda, Tampilannya Makin Gagah

Mitsubishi kembali merilis beberapa teaser Triton generasi terbaru. Berbeda dengan bocoran sebelumnya, teaser kali ini memperlihatkan sejumlah detail dari bentuk produksi akhir all-new Triton.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa bulan lalu, Mitsubishi Motors telah beri sedikit bocoran penampakan generasi terbaru pikap andalan mereka, Mitsubishi Triton. Namun, foto teaser tersebut hanya memperlihatkan bagian lampu depan.

Kini, produsen mobil Jepang tersebut kembali merilis beberapa teaser baru dari pikap kabin ganda tersebut. Nantinya, Mitsubishi Triton generasi keenam ini akan segera melakukan debut globalnya pada 26 Juli mendatang di Thailand.

Berbeda dengan bocoran sebelumnya, teaser kali ini memperlihatkan sejumlah detail bentuk produksi akhir dari Triton terbaru.

Menurut Seiji Watanabe, general manager divisi desain di Mitsubishi Motors, All-New Triton benar-benar ditata ulang dengan konsep 'Beast Mode' yang artinya tangguh atau berani.

"Untuk mengekspresikan ketangguhan yang diharapkan dari sebuah truk pikap, All-New Triton menggabungkan kelincahan dengan desain merek yang kuat untuk menciptakan tampilan yang mengesankan. Tangguh dan andal, Triton yang serba baru akan membuat pelanggan ingin berpetualang," ucapnya dikutip dari paultan.

Jika dilihat dari teaser, Triton terbaru tampak sangat serasi dengan konsep tangguh yang diusung Mitsubishi. Bagian depan  pikap ini menampilkan gril yang kokoh dengan garis-garis horizontal disertai dengan tulisan Mitsubishi tepat di atas logo tengah.

Selain itu, kap mesinnya juga tampak lebih kekar dari sebelumnya. Tidak kalah menarik, lampu depan All New Triton terlihat sangat khas. Mitsubishi mengatakan lampu LED atas mobil ini terinspirasi dari tatapan tajam elang.

Sedangkan untuk bagian belakang, Mitsubishi juga menyematkan desain lampu baru yang berbentuk T terbalik 180 derajat. Lampu tersebut menonjolkan lebar dari Mitsubishi Triton sehingga pikap ini terlihat lebih gagah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ubahan di Sektor Mesin

Kemudian untuk bagian interior, dari teaser terlihat jelas kalau Mitsubishi menyematkan desain dashboard dengan model yang lebih segar. Contohnya seperti, desain Head Unit Floating, panel tombol fisik yang modern, panel digital dan kontrol untuk sistem AC otomatis.

Bagian lain dari kabin yang diperlihatkan adalah penggunaan transfercase 4x4 model shift on fly yang bisa diputar dan tombol untuk memilih mode berkendara serta mengaktifkan hill descent control.

Sayangnya, rincian teknis masih belum terungkap. Namun, menurut beberapa informasi, Triton akan menggunakan sasis rangka tangga baru yang juga digunakan Nissan Navara.

Sementara itu, Mitsubishi Triton generasi terbaru ini diklaim akan mengusung mesin 4N16 2400 cc DOHC turbo diesel. Enjin ini akan menggantikan mesin 4N15 pada varian sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.