Sukses

BMW Group Indonesia Dominasi Pasar Kendaraan Listrik Premium, iX dan i4 Laku Keras

Sebagai pelopor segmen kendaraan listrik (EV) premium di Tanah Air, BMW Group Indonesia dengan bangga mengumumkan pencapaian penjualan yang signifikan pada varian listrik mereka, seri i.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak dapat dipungkiri, saat ini mobilitas kendaraan berbasis listrik sudah semakin berkembang. Bukan hanya kelas menengah saja, penjualan kendaran listrik di segmen premium juga mulai merambah pasar.

Sebagai pelopor segmen kendaraan listrik (EV) premium di Tanah Air, BMW Group Indonesia mengumumkan pencapaian penjualan yang signifikan pada varian listrik mereka, seri i.

Dua model andalan seri i yang berperan penting dalam memperkuat kepemimpinan BMW di pasar kendaraan full listrik premium adalah i4 dan iX. Berdasarkan data penjualan, sepanjang Januari hingga Mei 2023, BMW i4, BMW iX, dan Mini Electric memegang 77 persen pasar kendaraan listrik premium di Indonesia. 

Meskipun, pengiriman unit BMW iX xDrive40 Sport baru dimulai pada bulan Maret tahun ini. Namun, faktor tersebut tidak menggeser posisi BMW sebagai pemimpin di segmen kendaraan listrik premium Indonesia. 

"Di BMW, kami sangat percaya bahwa kemewahan dan keberlanjutan hidup berdampingan. Kami menganggap pencapaian kami dengan kendaraan listrik (EV) sebagai batu loncatan menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan," tutur Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan dalam keterangan resminya.

Dengan pencapaian tersebut, BMW Group Indonesia semakin menguatkan komitmen mereka dalam memproduksi mobil listrik. Hal tersebut dibuktikan dengan peluncuran BMW i7 pekan lalu yang membuat lini produk seri i semakin ramai.

"Pencapaian penjualan kami dengan BMW i4 dan BMW iX, serta peluncuran BMW i7 yang sukses, merupakan bukti dedikasi tinggi BMW untuk inovasi teknologi dan komitmen kuat untuk keberlanjutan atau Sustainability," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis

Dalam hal ini, Ramesh percaya bahwa BMW i7 akan menjadi mobil full listrik kelas premium terbaik di pasar Tanah Air. Bahkan ia yakin bahwa i7 dapat mendominasi persaingan di segmen ini.

"BMW i7 bukan hanya kendaraan mewah unggulan dari rangkaian model BMW, tetapi pada generasi terbaru ini, saya dengan bangga mengatakan bahwa model ini bahkan akan menjadi yang terbaik di segmen kendaraan full listrik mewah, melampaui persaingan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini