Sukses

Mobil Listrik MG 4 EV Resmi Buka Harga, Dibanderol Mulai Rp 649 Jutaan

MG Motors Indonesia akhirnya resmi meluncurkan harga dari mobil listrik terbaru mereka, 4 EV pada Rabu, 14 Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta MG Motors Indonesia akhirnya resmi meluncurkan harga dari mobil listrik terbaru mereka, 4 EV pada Rabu, (14/5/2023). Pengumuman tersebut disampaikan melalui acara bertajuk “MG4 EV Evolution Forward - Price Reveal Event” di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara.

Sebelumnya, mobil listrik ini telah diperkenalkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang digelar pada 16-26 Februari. Kini MG 4 EV resmi dibanderol mulai Rp 649,9 juta on the road.

"Hari ini sudah MG Motors Indonesia tunggu-tunggu, memang mobil ini masih CBU, tapi kita masih punya cara lain untuk bisa memberikan hal lain untuk bisa memberikan hal yang sangat kompetitif secara harga," ucap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia di sela-sela acara tersebut.

Meskipun, harga MG 4 EV baru diumumkan hari ini, hal tersebut tidak melunturkan antusias para pelanggan setia MG. Arief, mengklaim bahwa 4 EV sudah dipesan sebanyak 1.200 unit sejak pertama kali diluncurkan.

Menariknya, 400 pembeli pertama mendapatkan sejumlah promo yang bernilai sampai Rp 50 juta. Penawaran tersebut berupa Free Mobile Charging, Wall Charger 7 kW, serta V2l Adapter Cable.

Selain itu, mobil listrik crossover ini juga akan segera diantar ke 400 customer pertama pada Juli 2023 mendatang. Pengiriman MG 4 EV akan dilakukan per-batch.

"Ke depan, di bulan Juli itu akan langsung dikirim ke konsumen per-batch untuk beberapa MG 4 EV yang sudah dipesan, harapan kita 400 pertama sudah bisa kita deliver sehingga kita bisa memenuhi permintaan di fase pertama," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mobil Listrik MG 4 EV

Bagi yang penasaran soal spesifikasinya, MG 4 EV dibekali dengan motor listrik permanent magnet synchronous. Dengan mesin tersebut 4 EV mampu menghasilkan tenaga maksimal 170 tk dan torsi puncak 250 Nm.

Selain itu, MG 4 EV disematkan baterai Fero Phospate berkapasitas 51 kWh. Berdasarkan Pengujian NEDC, baterai tersebut mampu membawa 4 EV hingga jarak sejauh 425 km.

Lebih lanjut, MG 4 EV juga sudah dilengkapi sistem pengisian daya cepat yang memungkinkan baterainya terisi penuh dalam waktu yang lebih singkat. 4 EV in diklaim mampu mencapai persentase baterai 0-80% hanya dalam waktu 35 menit

Tak kalah menarik, MG 4 EV mengusung teknologi terbaru, Vehicle-to-Load (V2L). Fitur ini, memungkinkan MG 4 EV untuk mendistribusikan daya listrik berkapasitas 2.2 kilowatt melalui adapter ke medium lain seperti ponsel, laptop, bahkan peralatan musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.