Sukses

Coldplay akan Gelar Konser 4 Hari di Singapura, Simak Cara Pergi ke Lokasinya Naik Transportasi Umum

Sesudah manggung di Tanah Air pada (15/11/2023) nanti, Coldplay akan kembali gelar konser di negara tetangga, Singapura. Namun, bagi warga Indonesia yang tertarik mengikuti konser tersebut juga harus memikirkan biaya lain, salah satunya transportasi.

Liputan6.com, Jakarta - Band musik asal Inggris yang bernama Coldplay sedang jadi bahan perbincangan masyarakat Tanah Air. Bahkan, tidak sampai satu jam, tiket konser ini langsung ludes tanpa sisa.

Sesudah manggung di Tanah Air pada (15/11/2023) nanti, Coldplay akan kembali gelar konser di negara tetangga, Singapura. Tak tanggung-tanggung, di Singapura, Coldplay bakal konser selama 4 hari, berbeda dengan di Indonesia yang hanya sehari.

Kepastian Coldplay konser 4 hari di Singapura ini telah dikonfirmasi oleh promotor Live Nation SG, melalui akun Instagramnya @llivenationsg pada Senin (12/6/2023). Nantinya, konser tersebut akan diadakan di National Stadium Singapura pada 23-27 Januari 2024. 

Tiket akan dijual mulai dari 68 dolar Singapura atau sekitar Rp 752.194. Tiket pre sale tersebut mulai ditawarkan pada 19 Juni 2023 pukul 02.00 PM melalui www.livenaiton.sg.

Namun, bagi warga Indonesia yang tertarik mengikuti konser tersebut juga harus memikirkan biaya lain, salah satunya transportasi. Tentunya, kebutuhan transportasi tersebut akan memakan biaya yang cukup besar. 

Pertama-tama, perjalanan paling efisien dari Indonesia ke Singapura harus menggunakan pesawat. Harga tiket pesawat perjalan pulang-pergi Jakarta-Singapura memakan biaya sekitar Rp 1,4-5,7 jutaan untuk penerbangan 22 Januari 2024.

Kemudian setelah sampai di Singapore Changi Airport, perjalanan masih harus berlanjut ke hotel terdekat di pusat kota. MRT merupakan pilihan transportasi paling hemat untuk menuju city center yang terletak di jalan Orchard.

Untuk naik MRT, carilah tanda kereta yang biasanya menuju ke lantai basement. Bagi yang mendarat di Terminal 2 dan 3, dapat langsung menuju ke stasiun MRT di bawah terminal.

Namun, bagi yang mendarat di Terminal 1, harus menggunakan sistem transportasi antar terminal bandara Changi untuk menuju ke Terminal 2. MRT ini hanya memakan biaya sekitar 2,5 sampai 3 Dolar Singapura yang setara dengan Rp 27-33 ribuan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Naik Transportasi Umum ke Konser Coldplay di Singapura

Setelah sampai di pusat kota, selanjutnya tinggal menuju ke lokasi konser Coldplay di National Stadium Singapore yang berjarak sekitar 5,9 km. Untuk kesana, terdapat berbagai jenis transportasi salah satunya taksi.

Atau bagi yang belum tahu, salah satu perusahaan ojek online terbesar di Indonesia, Gojek sudah beroperasi di Singapura. Pada dasarnya, cara memesan driver Gojek di Singapura sama saja dengan di Indonesia.

Akan tetapi, jika ingin menggunakan aplikasi seperti Gojek ataupun transportasi online lainnya. Maka disarankan untuk harus menggunakan Sim Card lokal negara tersebut.

Tujuannya adalah agar driver bisa dengan mudah menghubungi atau menelpon pemesan. Hal ini dibutuhkan untuk mengonfirmasi pesanan atau memastikan lokasi jemput.

Sebagai informasi tambahan, Coldplay juga akan tampil di dua negara ASEAN lainnya yakni, filipina dan Thailand. Kunjungan Coldplay ke ASEan ini merupakan  bagian dari tur dunia bertajuk Music of The Spheres.

Untuk Filipina, konser Coldplay akan diadakan di Manila pada 19 Januari 2024. Sementara itu, konser Thailand akan digelar di Rajamangala National Stadium, Bangkok pada 3 Februari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini