Sukses

Tenda Hajatan Bikin Susah, Pengguna Jalan Terpaksa Putar Balik

Tenda hajatan yang berdiri di tengah jalan raya tentu sangat menyebalkan. Akses jalan sengaja ditutup, sehingga pengguna kendaraan bermotor terpaksa harus mencari akses lain.

Liputan6.com, Jakarta - Tenda hajatan yang berdiri di tengah jalan raya tentu sangat menyebalkan. Akses jalan sengaja ditutup, sehingga pengguna kendaraan bermotor terpaksa harus mencari akses lain.

Hal ini rupanya baru terjadi di Medan. Video soal tenda hajatan yang menutup akses jalan dibagikan oleh akun Instagram @memomedsos pada Minggu (14/5/2023).

Awalnya seorang pria memerlihatkan tenda hajatan yang didirikan di tengah jalan. Alhasil acara pernikahan itu memblokde jalan dari dua arah dan pengguna kendaraan bermotor dipaksa putar balik.

Terlihat ada dua pengendara motor yang kebingungan karena ada tenda hajatan. Tak lama mereka langsung putar balik mencari jalan lainnya.

"Ada pesta di tengah jalan, warga yang ingin melintas terpaksa mutar mencari jalan alternatif lainnya," tulis akun memomedsos.

Pria perekam video pun begitu kesal dengan pernikahan tersebut. Sebab harus memutar dan jaraknya tergolong lebih jauh.

"Ini gimana cerita ini, tenda di tengah jalan. Aduh harus muter-muter lagi jauh lagi masuk-masuk gang," katanya. 

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 6 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan penutupan jalan ini.

  • "Ngeri sama yg nikah, nikah aja nyusahin org bnyak org.. Mdhn pernikahannya baik2 aja.. Kl akusih takut yaa..," tulis syifael_qolbii
  • "Yg bikin hajatan kena sumpah serapah org2 yg mau lwt, kasian bukannya dpt doa malah kena hujat," jelas estertaruliasi
  • "Jaman gini masih aja nikahan nutup jalan, udah 2023 loh ini," komentar wahyuezr5
  • "Bisa gk sih disediain gedung serbaguna tiap kecamatan buat acara kyk gini? Penduduk makin banyak, kerjaan jg mulai ada yg wfh butuh ketenangan," ungkap your_daddy217
  • "sampingnya kan ada tempat kosong bisa utk lewat, lha kok ditutup juga? klo begini bukan doa bahagia yg didapat. malah doa jelek & cacian dr banyak orang...," tulis budy_suroboyo 

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keterlaluan, Tenda Hajatan Warga Ini Habiskan Satu Ruas Jalan

 Tenda hajatan warga yang digelar di jalan raya masih sering ditemui di Indonesia. Tenda berukuran besar tersebut memaksa pengguna jalan lainnya untuk mengalah.

Begitulah yang dilakukan salah satu warga dalam video unggahan akun TikTok @indramayu_info pada Minggu (11/12/2022).

 "Diberitahukan ada penutupan jalan orang hajatan arah Cirebon. Lokasi Krangkeng, sebelum perbatasan Cirebon - Indramayu", tulis akun tersebut.

Blokade Jalan

Dalam video terlihat ada deretan mobil yang diparkir di tengah jalan. Tepat di depan mobil-mobil itu ada tenda hajatan warga yang didirikan begitu megah.

Ya, hajatan warga ini memblokade salah satu ruas jalan. Para pengendara dipaksa melawan arus lalu lintas, terlihat perekam video dan beberapa pemotor melaju di jalur yang tak semestinya.

Para pengendara baru bisa kembali ke jalur semestinya setelah tenda hajatan tersebut. Tepat di belakangnya ada pembatas jalan yang terbuka dan bisa dilalui mereka.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram, tapi ada juga yang menuliskan tanggapan kocak.

  • "mereka beruang pasti berkuasa," tulis 03 acop
  • "anjir sampe segitu nya wkwkkw," jelas darma
  • "mampir aja kesitu numpang mkn😂," ungkap pejuang rupiah
  • "itu yang menutup jalan ada ijinnya ga," komentar user1469340553578
  • "lahhh SG hajatane ngalah " president ya ampunnnn," tulis kiaandr4

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.