Sukses

Hyundai Resmi Serahkan 117 Unit IONIQ 5 untuk Pelaksanaan KTT ASEAN 2023

Sebanyak 117 unit mobil listrik Hyundai IONIQ5 diserahkan untuk mendukung penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 yang digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Liputan6.com, Jakarta PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi melakukan Handover Ceremony Hyundai IONIQ 5 kepada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) di Hyundai Driving Experience, Jakarta, Senin (17/4/2023). Sebanyak 117 unit mobil listrik Hyundai IONIQ 5 diserahkan untuk mendukung penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 yang digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Bulan Mei mendatang.

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari ASEAN Summit 2023 dan memberi dukungan nyata bagi Indonesia dalam memegang Chairmanship ASEAN di tahun ini. Hyundai pun senang dapat meneruskan sinergi dengan pemerintah setelah sebelumnya kami juga menyediakan kendaraan resmi untuk G20 Summit 2022," tutur President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Woojune Cha.

"Penggunaan IONIQ 5 dalam mendukung kelancaran di ajang internasional ini pun memperkuat komitmen Hyundai untuk mendorong era elektrifikasi di industri otomotif Tanah Air dan memberikan solusi mobilitas terbarukan bagi masyarakat," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekertaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia Setya Utama menyampaikan apresiasinya mewakili panitia nasional kepada Hyundai yang selalu berkomitmen untuk membantu ajang internasional, mulai dari KTT G20 hingga saat ini di KTT ASEAN 2023.

"Hyundai terus menunjukan komitmennya untuk selalu mendukung kegiatan nasional dan memberikan driving experience terbaik untuk para tamu yang akan hadir di Labuan Bajo," ujarnya.

Dalam KTT ASEAN 2023, Hyundai menggunakan IONIQ 5 tipe Signature Long Range dengan varian warna Midnight Black Pearl untuk seluruh armada yang disediakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cocok untuk Kontur Labuan Bajo

Setya Utama juga mengatakan bahwa IONIQ 5 merupakan  Crossover Utillity Vehicle yang sangat cocok dengan kontur dan lanskap Labuan Bajo.

"Satu hal lagi, penggunaan mobil listrik ini memang menjadi salah satu langkah pemerintah untuk mendukung industri mobil listrik untuk kita mengambangkan energi hijau dna biru di Indonesia. Hyundai menjadi salah satu produsen mobil listrik yang memproduksi mobilnya di Cikarang yang mendukung langkah pemerintah dalam menyediakan mobil listrik di Indonesia," paparnya.

Selain memberikan dukungan melalui IONIQ 5, Hyundai juga mengadakan pelatihan bagi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang akan bertanggung jawab untuk mengendarai armada IONIQ 5 untuk para delegasi. Adapun pelatihan ini meliputi pengenalan fungsi kendaraan dan pengalaman berkendara bagi seluruh aparat yang akan mengendarakan unit selama penyelenggaraan perhelatan ini.

Pelatihan tersebut berguna agar personel Paspampres bisa merasakan langsung performa, kenyamanan, dan keamanan dari unit yang digunakan. Mereka pun diberi pelatihan tentang pencegahan potensi insiden darurat pada mobil dan bagaimana cara mengatasinya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini