Sukses

Jeep Indonesia Siapkan Grand Cherokee Terbaru, Meluncur Tahun Ini

PT DAS Indonesia Motor bakal mendatangkan model terbaru untuk konsumen Tanah Air dengan merilis Grand Cherokee Terbaru di tahun ini

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat tertunda karena satu dan lain hal, PT DAS Indonesia Motor sebagai Agen Pemegang Merk Jeep di Indonesia menyatakan akan mendatangkan model Grand Cherokee terbaru untuk konsumen di Indonesia.

Model dengan codename WL ini telah dipersiapkan oleh PT DAS Indonesia Motor untuk segera diluncurkan demi memenuhi kebutuhan gaya hidup kustomer tercinta.

Dhani Yahya, Chief Operationg Officer PT DAS Indonesia Motor menjelaskan, model terbaru ini telah dipersiapkan untuk pasar otomotif Tanah Air.

"Jeep 2023, bulan depan kita bisa launching WL Grand Cherokee 2.0 liter dengan konfigurasi 5 seater dan 7 seater," jelas Dhani singkat di kantor barunya di Alam Sutera, Tangerang.

Namun kata dia, model ini sejatinya bisa didatangkan pada tahun lalu. Namun karena ada sedikit kendala dari pasokan komponen semi konduktor, maka rencana PT DAS Indonesia Motor untuk mendatangkan model tersebut mengalami kendala.

"Seharusnya model ini sudah bisa diluncurkan, tapi ada kendala dari semikonduktor," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, untuk model bermesin 2.0 liter dengan kapasitas 5 penumpang, saat ini model tersebut telah dalam perjalanan menuju Tanah Air dan nantinya bakal segera diluncurkan begitu sampai di Indonesia.

"Untuk model yang 2.0 dengan lima seater sedang dalam perjalanan. Kehadiran model ini untuk mengisi segmen mini SUV di Tanah Air," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan Daihatsu pada Kuartal I 2023 Naik 22,6 Persen

Penjualan roda empat di Indonesia makin menunjukkan peningkatan yang cukup positif. Bahkan, setelah pandemi Covid-19 yang terjadi sejak tiga tahun lalu, kondisi industri otomotif semakin membaik pada tahun ini.

Bahkan, menutup kuartal 1 2023, salah satu pabrikan mobil besar di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali mencatatkan penjualan yang positif.

 Dalam tiga bulan pertama tahun ini, jenama asal Jepang ini mencatatkan lebih dari 57 ribu unit atau sekitar 22,6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sekitar 46 ribu unit.

Secara volume dan kontribusi, penjualan ritel Daihatsu hingga Maret 2023 didominasi oleh tiga model, seperti Sigra sebanyak 16.753 unit, atau berkontribusi sekitar 29,1 persen, disusul Gran Max PU (Pick Up) 13.100 unit (22,8 persen), dan Terios 7.773 unit (13,5 persen).

“Kami bersyukur, menutup Kuartal I penjualan Daihatsu raih capaian positif dengan kenaikan penjualan sebesar 22,6 persen. Semoga pasar otomotif tahun ini dapat terus meningkat,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT ADM, Senin (10/4/2023).

Sementara itu, LMPV andalan PT ADM, Xenia harus puas di posisi keempat, dengan penjualan retail sebanyak 7.008 unit atau berkontribusi sebesar 12,2 persen.

Sedangkan untuk Ayla, mampu terkirim sebanyak 6.680 unit sepanjang Januari hingga Maret 2023, dengan kontribusi sebesar 11,6 persen.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS JOURNAL_Apa itu Kejahatan Sosial Enginering Modus Paket Ekspedisi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.