Sukses

Resmi Dirilis, Hyundai Sonata 2024 Penuh dengan Sentuhan Modern

Memanfaatkan momentum pameran otomotif Seoul Mobility Show, Hyundai turut memamerkan model terbarunya Sonata 2024 penuh dengan sentuhan yang lebih modern. Panampilannya pun kini berubah drastis dari generasi sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan momentum pameran otomotif Seoul Mobility Show, Hyundai turut memamerkan model terbarunya Sonata 2024 penuh dengan sentuhan yang lebih modern. Panampilannya pun kini berubah drastis dari generasi sebelumnya.

Dikutip dari Carscoops, Hyundai Sonata 2024 lebih dari sekedar facelift sederhana, tetapi kehadiran sedan teranyar ini memberikan banyak perubahan yang lebih menarik di setiap detail penampilannya.

Mengusung tema 'Sensuous Sportiness', Hyundai Sonata 2024 menampilkan bar lampu LED lebar yang memanjang serta sepasang lampu depan bersembunyi.

Tampilannya juga ditopang dengan grill lebar, serta dilengkapi dengan air intake yang lebih agresif untuk memberikan aura sport yang cukup kental.

Pada bagian interiornya, desainer Hyundai telah melakukan rombakan yang besar. Hal ini terlihat dari kluster instrumen pada mobil ini hadir dengan dua layar melengkung yang menjadi satu dengan luas 12,3 inci dan menampilkan beragam informasi mobil serta pusat entertainment.

Demi menambah pengalaman terbaik saat mengendarai mobil ini, sistem audio juga telah dibekali dengan Bose Premium lengkap dengan 12 speaker.

Hal yang tidak kalah menarik lainnya adalah adanya dukungan software yang kini dibekali fitur Over The Air (OTA) dan Digital Key di mana dapat dihubungkan ke smartphone dan smart watch bersistem operasi Android atau iOS.

Menyoal spesifikasinya, Hyundai Sonata 2024 ini ditawarkan dengan pilihan mesin yang lebih beragam di mana pabrikan menghadirkan empat silinder segaris berkapasitas 2.5 liter natural aspirated, empat silinder 2.5 liter turbocharged, dan sistem elektrik hybrid yang dikawinkan dengan jantung pacu berkapasitas 2.0 liter.

Beberapa teknologi keselamatan yang telah diadopsikan pada model terbaru ini meliputi Forward Collision-Avoidance Assist, Blind-Spot Collision Assist, Smart Cruise Control dengan Stop & Go, dan Highway Driving Assist. Ada juga Remote Smart Parking Assist yang memungkinkan pengguna memarkir mobil dari jarak jauh menggunakan smart key fob.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda Civic Type R Generasi Terbaru Dibanderol Rp1,399 Miliar

All New Honda Civic Type R resmi diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada hari ini, 30 Maret 2023 di Jakarta. Berdesain agresif dan dilengkapi mesin dengan tenaga terbesar, All New Honda Civic Type R dinobatkan sebagai Civic tercepat yang pernah ada.

All New Honda Civic Type R generasi terbaru pertama kali diluncurkan di Jepang pada bulan September 2022. Sportscar ini dilengkapi mesin 2,0 Liter VTEC Turbo bertenaga 319 PS, meningkat 9 PS dibandingkan generasi sebelumnya, dan torsi maksimum 420 Nm, meningkat 20 Nm dibandingkan generasi sebelumnya.

Dengan mesin yang paling bertenaga, All New Honda Civic Type R memecahkan rekor mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang dengan mencatat Lap Time 2 menit 23,120 detik. Rekor ini mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dipegang oleh Honda Civic Type R.

“All New Honda Civic Type R dikembangkan sebagai puncak dari mobil sport Honda yang mengusung karakter Pure Sport. Civic Type R pertama terinspirasi oleh warisan Honda di trek balap dan dengan sempurna mewujudkan semangat DNA balap Honda,” ungkap Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor.

“Honda Civic Type R memiliki fans yang sangat loyal di Indonesia, sekaligus menjadi kebanggaan bagi setiap pemilik mobil Honda karena memiliki mobil yang memiliki kesamaan DNA Sport dengan Civic Type R. Hari ini kami juga bangga menyerahkan 10 mobil pertama kepada konsumen All New Civic Type R, dan kami juga berusaha secepatnya mengirimkan unit-unit berikutnya untuk memenuhi permintaan konsumen,” pungkas Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor. 

3 dari 3 halaman

Infografis Bank Dunia Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global Bakal Terjun Bebas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.