Sukses

Toyota Siap Bawa Mobil Listrik Lagi ke Indonesia pada Tahun 2023, Model Masih Rahasia

PT Toyota Astra Motor (TAM) akan terus meluncurkan model elektrifikasi baru di Indonesia pada tahun ini

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan terus meluncurkan model elektrifikasi baru di Indonesia pada tahun ini. Namun, untuk model ataupun jenisnya sendiri belum diinformasikan secara detail.

Wakil presiden PT TAM, Henry Tanoto mengatakan, peluncuran mobil listrik ini merupakan komitmen dari jenama asal Jepang tersebut terkait pengembangan kendaraan elektrifikasi untuk pasar Tanah Air.

"Tadi kan sudah dibilang, pokoknya ada lagi tahun ini. Untuk elektrifikasi kita sudah sebutin, pokoknya kita komitmen setiap tahun akan ada elektrifikasi," ujar Henry, saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis malam (30/3/2023).

Toyota sendiri saat ini memang sudah menghadirkan beragam mobil elektrifikasinya. Mulai dari hybrid, dengan membawa Toyota Kijang Innova Zenix hybrid dan juga listrik murni, yaitu bZ4X.

Sedangkan tipe yang masih belum tersedia adalah plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Namun, saat gelaran pameran otomotif beberapa waktu lalu, Toyota sudah memperkenalkan all new RAV4 GR Sport PHEV.

Model ini, diperkirakan akan mulai dijual pada tahun ini, meskipun waktu detailnya masih belum terunbgkap.

"Harapannya tahun ini RAV4 bisa kami hadirkan untuk masyarakat Indonesia," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, dalam kesempatan yang berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Toyota RAV4 GR Sport PHEV

Toyota RAV4 GR Sport PHEV mengadopsi mesin Hybrid Dynamic Force berkode A25A-FXS 2.500 cc 4 silinder dengan intake valve berteknologi VVT-ie dan exhaust valve berteknologi VVT-i.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 136 kW pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 227 Nm pada 3.200 – 3.700 rpm. Power diteruskan ke roda depan menggunakan transmisi CVT dengan penyaluran tenaga yang halus dan responsif, serta efisien untuk menghemat konsumsi bensin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.