Sukses

CKD Kit Tiba, Chery Langsung Produksi Omoda 5 di Indonesia

PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah mulai melakukan proses produksi Omoda 5 di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah mulai melakukan proses produksi Omoda 5 di Tanah Air. Pasalnya, CKD Kit untuk SUV terbaru yang dikirimkan dari pabrik suku cadang di Wuhu, Cina, sudah datang sejak 16 Maret 2023 tiba di Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

CKD Kit Omoda 5 tersebut akan segera diproduksi untuk pengiriman kepada 100 konsumen pertama pada awal April mendatang.

Sementara itu, untuk CKD Kit Omoda 5 yang tiba di Indonesia beragam, mulai dari dari body, mesin, transmisi, dan komponen lainnya.

"Pesanan pre-booking Omoda 5 kini sudah mulai diproduksi, CKD Kit Chery Omoda 5 dari Cina telah tiba di Indonesia dan kami langsung memulai proses produksi. Chery berkomitmen untuk melakukan pengiriman unit kepada konsumen sesuai jadwal,” jelas Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia, dalam keterangan resminya, Rabu (22/3/2023).

Dari 300 unit yang dijadwalkan dikirimkan pada April 2023, 100 unit akan terlebih dahulu diserahterimakan kepada konsumen di acara handover ceremony. Kemudian, baru 200 unit sisanya juga mulai distribusi kepada konsumen, dan selanjutnya sesuai dengan antrian.

"Kini, tim kami sedang melakukan produksi Omoda 5. Kami bangga dan senang, akhirnya OMODA 5 sudah mulai diproduksi dan dalam waktu dekat akan segera dikirimkan kepada konsumen," tambah Shawn.

Shawn menambahkan, proses produksi Omoda 5 telah berjalan sesuai jadwal yang ditentukan. Setelah diproduksi, tim pun akan memeriksa kembali mobil tersebut, hingga akhirnya nanti siap dikirim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chery Omoda 5 Diminati karena Hal-Hal Ini

Chery Omoda 5 mendapat respons positif di Indonesia. Selama 11 hari pameran IIMS 2023 pada Februari lalu, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) Chery Omoda 5 mencapai lebih dari 500 unit. Hingga kini, pemesanannya pun terus bertambah.

Rendi Radito selaku Sales Director PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan, ada sejumlah faktor yang membuat Omoda 5 begitu diminati. Salah satunya adalah fitur-fitur yang ditawarkan.

"Omoda 5 adalah produk yang dirancang berdasarkan kebutuhan pasar global. Kami ingin memastikan bahwa banyak orang yang berkesempatan untuk memiliki Omoda 5, sehingga pasar otomotif memiliki standar tinggi untuk kenyamanan berkendara. Kenyamanan dalam hal ini termasuk pada mesin, transmisi, suspensi, keselamatan, entertainment, dan lain sebagainya," jelas Rendi di sela pameran GJAW 2023 di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (12/3/2023).

Lebih lanjut Rendi menyatakan, pihaknya melakukan survei kepada para konsumen yang ingin dan sudah melakukan pre booking Omoda 5. Menurutnya, hal ini penting agar pihaknya bisa terus memahami apa yang disukai oleh konsumen.

"Karena kami tahu, selera konsumen bisa berubah dari waktu ke waktu. Dengan survei ini juga kami bisa meningkatkan fungsi dari masing-masing fitur yang difavoritkan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.