Sukses

Goodyear Kenalkan Ban untuk Kendaraan Niaga Listrik

Tren kendaraan listrik tentunya membuat industri pendukung otomotif ikut bertransformasi guna mengikuti tren yang sedang berkembang. Hal ini yang dilakukan oleh produsen ban asal Amerika, Goodyear, di mana mereka mulai memperkenalkan ban EV yang ditujukan untuk kendaraan niaga besar.

Liputan6.com, Jakarta - Tren kendaraan listrik tentunya membuat industri pendukung otomotif ikut bertransformasi guna mengikuti tren yang sedang berkembang. Hal ini yang dilakukan oleh produsen ban asal Amerika, Goodyear, di mana mereka mulai memperkenalkan ban EV yang ditujukan untuk kendaraan niaga besar.

Ban yang diberi nama Goodyear RangeMax RSD EV, digambarkan begitu kompatibel dengan kendaraan listrik serta memiiki keuntungan rolling resistance yang lebih rendah dan dapat meningkatkan daya jelajah yang lebih jauh.

Dalam pernyataan resminya, Goodyear menyebut RangeMax RSD EV sebagai ban terbaik yang dibuat untuk menunjang efisiensi dan merupakan ban pertama yang diembos dengan penunjukkan 'Electric Drive Ready'.

Perihal ketersediaan ukurannya, saat ini ban tersebut telah tersedia dalam ukuran 295/75 R22.5 serta dilengkapi dengan sebutan Three-Peak Mountain Snowflake (3PMSF) dan Mud and Snow (M+S).

Lewat kehadiran fitur tersebut, akan memberikan traksi yang lebih kuat untuk kendaraan niaga dalam melakukan perjalanan di musim dingin.

Selain itu, Goodyear juga menjelaskan bahwa model ban terbarunya ini memiliki konstruksi premium yang memberikan ketangguhan dan daya tahan serta pola tapak yang disempurnakan untuk mengaplikasikan torsi yang tinggi.

"RangeMax RSD EV yang baru berusaha untuk memenuhi namanya dan memberikan jangkauan superior dan kepercayaan diri yang datang dengan rolling resistance ultra-low," jelas Tom Lippello, Senior Director Marketing Commercial Goodyear North America.

Rupanya ini bukan produk pertama yang dimiliki oleh pabrikan tersebut untuk kendaraan listrik, pada 2018 mereka telah memperkenalkan ban berperforma EfficientGrip dengan Electric Drive Technology yang dibuat untuk menangani torsi instan yang disediakan untuk kendaraan listrik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ademoli Sambut Baik Subsidi Pembelian Kendaraan Listrik dari Pemerintah

Asosiasi Dealer Motor Listrik Indonesia (Ademoli) menyambut baik kebijakan pemerintah terkait subsidi pembelian kendaraan listrik. Aturan tersebut mulai berlaku per 20 Maret 2023.

Ketua Ademoli Indra Novint Noviansyah mengatakan, kebijakan ini sangat pro masyarakat kecil yang berkeinginan mengganti kendaraannya yang semula menggunakan berbahan bakar fosil menjadi berbasis baterai.

Dirinya juga menyatakan, beberapa dealer motor listrik telah menerima pesanan untuk pembelian dua pekan mendatang.

"Sudah ada beberapa dealer yang sudah mulai membuka PO untuk pengajuan unit subsidi mengingat animo yang begitu besar," jelas Indra Novint dalam keterangan resminya, Selasa (7/3/2023).

Dealer-dealer yang tergabung dalam Ademoli pun bertekad untuk bekerja semaksimal mungkin dalam memenuhi kuota yang ditargetkan.

"Ini juga sebagai wujud kami mendukung kebijakan pemerintah," ujar pria yang juga pemilik dealer Smart By di kawasan Jakarta Selatan.

Dirinya juga mengimbau kepada anggota asosiasi yang tersebar di seluruh indonesia untuk bersiap memenuhi kuota yang ditargetkan pemerintah.

"Semoga bisa kita penuhi pada tahap pertama di tahun ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Peluang Usung Ganjar Pranowo-Erick Thohir, Respons Internal PAN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.