Sukses

Seri Kedua OLX Autos IMX 2023 Ajak Modifikator Kota Bandung Majukan Industri Modifikasi Indonesia

Seri kedua OLX Autos IMX 2023 bertemakan Bandung Car Meetup: Retro vs Modern menyambangi warga Kota Bandung pada hari Minggu, 5 Maret 2023. Acara ini menjadi pemanasan sebelum digelarnya acara puncak pada 29 September – 1 Oktober 2023.

Liputan6.com, Bandung - Seri kedua OLX Autos IMX 2023 bertemakan Bandung Car Meetup: Retro vs Modern menyambangi warga Kota Bandung pada hari Minggu, 5 Maret 2023. Acara ini menjadi pemanasan sebelum digelarnya acara puncak pada 29 September – 1 Oktober 2023.

"Sebagai Ibu Kota Jawa Barat industri kreatif Kota Bandung menyimpan banyak potensi kreatif yang terus berkembang, seperti kuliner, fashion, dan kerajinan dan industri modifikasi aftermarket. Tentu ini menjadi suatu kebanggaan melihat pencapaian ini. Saya berharap agar ke depannya IMX bisa berpameran di Amerika dan negara-negara maju lainnya dengan membawa misi untuk memperkenalkan produk aftermarket lokal ke mancanegara," ungkap Iendra Sofyan selaku Kepala Bappeda Provinsi Jabar.

Sebagai upaya memberikan apresiasi kepada puluhan para peserta dari berbagai kalangan seperti car enthusiast, bengkel modifikasi, komunitas, dan publik luas khususnya Kota Bandung yang mengikuti kontes modifikasi, IMX memberikan penghargaan kepada lima mobil retro terbaik dan 5 mobil modern terbaik.

Lima mobil retro terbaik meliputi Estillo k24 milik Adiet dari Engine Plus, Corolla Sprinter dari ZCD Retro Team, Corona milik Daniel, Kijang Super milik Shendy Sonic, dan Mazda MX 6 milik New Dimension. Sedangkan untuk lima mobil modern terbaik meliputi Alphard milik Yoelman PAW & Sabrom, FT86 milik New Dimension, Mini Cooper milik Art Custom, BMW M4 milik Art Custom, dan Lancer Evo milik New Dimension.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Positif

Andre Mulyadi selaku IMX Project Director mengatakan, “Skena otomotif di Kota Bandung dari dulu memang dikenal akan kreativitasnya, apresiasi tinggi dari IMX dan NMAA kepada semua yang berpartisipasi aktif hari ini menjadi kegiatan untuk mendukung kreativitas dan inovasi dari Kota Bandung terutama banyaknya pengunjung yang antusias dalam bidang modifikasi.”

Sejalan dengan gelaran Road to OLX Autos IMX 2023 ‘Bandung Car Meetup: Retro vs Modern’, Andre menambahkan dampak positif gelaran ini dirasakan juga oleh semua pelaku industri modifikasi, termasuk brand aftermarket, pelaku modifikasi, dan industri lifestyle.

Menurut Andre, event modifikasi dapat mendorong semakin banyak tumbuhnya produsen aftermarket hingga bengkel spesialis, peningkatan kualitas modifikasi, serta membuka peluang kerja untuk generasi milenial dan gen Z sebagai regenerasi industri modifikasi di beberapa tahun ke depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.