Sukses

Produsen Motor China Jadi Sponsor Utama Gresini Racing Moto2

Tidak tanggung-tanggung, di bawah Qianjiang Group yang membawahi beberapa merek seperti Benelli, Keeway dan QJ Motor itu sendiri, menyatakan siap untuk menjadi sponsor utama dari Gresini Racing di ajang Moto2

Liputan6.com, Jakarta - Di Indonesia, tim balap MotoGP Gresini Racing sudah terasa begitu familiar. Hal ini dikarenakan banyak brand dari Tanah Air yang turut mendukung tim milik mendiang Fausto Gresini.

Rupanya, hal tersebut juga menarik minat dari pabrikan sepeda motor asal Tiongkok, QJ Motor. Tidak tanggung-tanggung, di bawah Qianjiang Group yang membawahi beberapa merek seperti Benelli, Keeway dan QJ Motor itu sendiri, menyatakan siap untuk menjadi sponsor utama dari Gresini Racing di ajang Moto2

Keterlibatan QJ Motor di ajang balap motor tersebut bukan kali ini saja. Pada tahun 2022, QJ Motor, telah memulai debutnya dengan mendukung tim balap Avintia di kelas Moto3. Setelah secara resmi menjadi penyokong utama, maka nama tim balap yang kini diusungnya berubah menjadi QJ Motor Gresini Racing.

Sebagai amunisi utamanya, tim balap ini akan mengkaryakan dua pembalap hebat yakni Filip Salac asal Ceko dan Jeremy Alcoba dari Spanyol. Mendapat dukungan penuh dari pabrikan otomotif Tiongkok, Salac, menyatakan bahwa ini menjadi sebuah senyawa baru untuk memulai musim balap 2023.

"Saya senang memulai tahun kedua saya di Moto2 dengan kru yang sudah saya kenal. Kami melakukan pekerjaan dengan baik di balapan terakhir tahun 2022 dan saya harap kami akan mulai dari awal," jelas Salac, seperti dikutip dari laman resmi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Motor Balap Moto2

Perihal regulasi yang digunakan pada tahun 2023, tidak ada perubahan yang begitu signifikan. Motor balap Moto2 masih mengandalkan mesin tiga silinder berkubikasi 765 cc serta dikawinkan dengan sasis ringan besutan Kalex.

Berdasarkan data spesifikasi yang diberikan, mesin Triumph ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 tk berkat peningkatan yang maksimal dari putaran katup yang lebih panjang, kepala silinder baru dan rasio kompresi yang lebih tinggi.

Sementara mengenai bobotnya, motor balap Moto2 ini memiliki.bobit 135 kilogram, di mana hal tersebut akan berdampak baik dan memberikan rasio power-to-weight yang serupa dengan supersports jalanan pada umumnya.

3 dari 3 halaman

Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.