Sukses

Mengulik Lagi Keunggulan Platform DNGA Milik Daihatsu

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus menambah line-up kendaraan yang menggunakan platform DNGA atau Daihatsu New Global Architecture

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus menambah line-up kendaraan yang menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Terbaru adalah model all new Daihatsu Ayla yang kini sudah menggunakan kontruksi canggih dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Platform DNGA mengadopsi konsep (1-1-1-1) dengan filosofi 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik.

Angka ini merepresentasikan bahwa setiap pengembangan produk berbasis platform baru tersebut telah memperhitungkan segala aspek secara mendetail dimulai dari ukuran, bobot, harga, dan waktu untuk menghasilkan sebuah kendaraan berkualitas.

Berdasarkan keterangan resmi dari PT ADM, platform DNGA di mobil Daihatsu memiliki keunggulan seperti, peningkatan performa, akselerasi, peningkatan tingkat kestabilan kendaraan, teknologi dan fitur kenyamanan dan keselamatan terkini.

Tidak hanya itu, model yang menggunakan platform DNGA juga memiliki desain stylish, efisiensi bahan bakar lebih baik, sekaligus tetap memiliki harga terjangkau dan kompetitif di kelasnya.

"Model Daihatsu yang menerapkan platform DNGA juga memiliki teknologi terkini, seperti mesin baru ditambah dengan teknologi turbocharged yang terdapat pada beberapa model tertentu yang dapat memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar," tulis Daihatsu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunggulan

Selain itu, pada bagian transmisi tersemat teknologi D-CVT (Dual Mode CVT) yang mampu memberikan akselerasi yang halus dan efisiensi bahan bakar secara optimal.

Mobil dengan platform DNGA juga menyediakan fitur keselamatan aktif dan canggih di kelasnya, yaitu A.S.A (Advanced Safety Assist) yang terdapat pada beberapa model dan varian tertentu.

Platform DNGA sendiri dikembangkan sejak 2017 di Jepang. Beberapa model Daihatsu yang telah menyematkan platform DNGA dan diproduksi di Indonesia adalah Rocky pada 2021, all new Xenia (2021), dan all new Astra Daihatsu Ayla (2023).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.