Sukses

Maxdecal Gandeng Epson Demi Hasilkan Decal Printing Berkualitas

Demi menghasilkan decal printing berkualitas, produsen stiker otomotif Maxdecal menggandeng perusahaan printer terkemuka, Epson. Stiker Maxdecal yang dicetak menggunakan mesin printer Epson diklaim memiliki warna yang solid.

Liputan6.com, Jakarta - Demi menghasilkan decal printing berkualitas, produsen stiker otomotif Maxdecal menggandeng perusahaan printer terkemuka, Epson. Stiker Maxdecal yang dicetak menggunakan mesin printer Epson diklaim memiliki warna yang solid.

Disebutkan, printer Epson memiliki teknologi multi warna dan ecosolvent yang dapat digunakan dalam berbagai jenis cetakan. Dan salah satu kombinasi terbaik adalah penggunaan printer Epson SureColor SC-S80670 dengan bahan Maxdecal Reflective APR100.

Epson SC-S80670 memiliki teknologi tinta 10 warna Epson UltraChrome GS3 dengan opsi warna putih atau silver metallic sehingga memiliki color gamut yang luas.

Didukung dengan kualitas stiker Maxdecal High Glossy, maka hasilnya mampu membantu mengeluarkan warna-warna sesuai kebutuhan otomotif seperti mendekati warna fluorescent dan warna merah yang solid.

"Printer Epson sanggup menghasilkan warna yang stabil dan solid serta 99 persen hasil warna cetakan sesuai dengan desain yang dibuat," terang Meldy Feryanto, Industrial Inkjet Manager PT Mulia Mandiri Supply (MMS) sebagai Master Dealer Epson dan Authorized Distributor Maxdecal di kantor PT. Epson Indonesia, Cibis Business Park, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2023).

Terlebih lagi, sticker Maxdecal juga telah dibekali spesifikasi Automotive Grade dengan bahan baku sticker yang lentur dan lem yang sangat cocok untuk di pasar otomotif khususnya bagi pecinta modifikasi.

"Hal ini membuat kombinasi Epson dan Maxdecal sangat cocok sekali untuk pasar otomotif yang memiliki desain dan kreatifitas warna yang eksotis," timpal Nofian Hendra, Research and Development Maxdecal.

Sekadar informasi, beberapa produk Maxdecal yang dapat dicetak menggunakan mesin printer Epson di antaranya Maxdecal APV80, AHG90, VPF100, LMP80, dan TMP80.

Sedangkan mesin yang dapat digunakan untuk mencetak bahan Maxdecal saat ini ada tiga tipe printer tinta ecosolvent yaitu SC-S40670, SC-S60670, dan SC-S80670 serta terdapat satu tipe tinta resin yaitu SC-R5030L.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga dan Tahan Lama

Decal printing hasil cetakan mesin Epson SC-S80670 pun coba diaplikasikan pada skutik peraga. Dikerjakan oleh ahli stiker dari Ronita Digital Printing, decal printing itupun tersebut terpasang sempurna.

Imam Syaroni selaku owner Ronita Digital Printing menyampaikan, untuk menghasilkan pemasangan yang baik setidaknya dibutuhkan waktu pengerjaan selama dua jam. Decal printing untuk skutik 150cc harganya berkisar antara Rp 1-1,5 juta.

"Untuk warna dan stikernya, kekuatannya bisa sampai dua tahun," kata dia.

Soal perawatan pun tidak lah sulit. Dia menyarankan sebaiknya cukup dilap saja. "Jangan terlalu sering dicuci (menggunakan air bertekanan) dan jangan sering-sering kena sinar matahari langsung terlalu lama," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.