Sukses

Pikat Pengunjung IIMS 2023, Hyundai Sodorkan Banyak Promo Penjualan

Selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), menyodorkan banyak prorgram menarik yang dapat dipilih para calon konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran pameran otomotif kerap dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berburu promo sebelum memutuskan meminang mobil baru. Selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), menyodorkan banyak prorgram menarik yang dapat dipilih para calon konsumen.

Setidaknya, dua mdoel andalan dari PT HMID yakni Stargazer dan Creta, menjadi ujung tombak pabrikan asal Korea Selatan tersebut untuk memikat pengunjung.

Dalam penawarannya tersebut, konsumen bisa memilih ragam program yang ditawarkan, di antaranya adalah trade in cashback yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung.

Dalam informasi resminya, Hyundai, menyodorkan tiga program penjualan, yakni pembiayaan khusus dari Hyundai Finance, program serba untung Februari, serta program special yang berlaku selama IIMS 2023.

Bila dijabarkan, untuk penawaran pertamanya calon konsume bisa menikmati beberapa kemudahan, seperti angsuran ringan mulai dari Rp 1,9 jutaan per bulan untuk tenor 3 tahun atau bebas angsuran 3 bulan, atau cuti cicilan hingga 1 tahun, atau DP rendah mulai dari Rp 20 jutaan.

Sedangkan program serta untung Februari, calon konsumen yang hendak meminang Hyundai Stargazer dan Creta bisa memanfaatkan beberapa penawaran yakni gratis biaya bahan bakar hingga senilai Rp 15 juta, atau gratis asuransi hingga 2 tahun atau trade-in cashback hingga Rp 15 juta.

Sementara program terakhir yang juga turut ditawarkan adalah lucky dip dengan total hadiah lebih dari Rp 2 miliar, February Anniversary Gift senilai Rp 2 juta bagi pelanggan yang berulang tahun, atau dapat mengikuti lomba media sosial test drive berhadiah e-money per pemenang dengan total 75 peserta test drive.

Sekadar informasi, IIMS 2023 juga didukung sponsor resmi dari kalangan perbankan yaitu Danamon, Adira dan MUFG.

Untuk meningkatkan animo publik terhadap IIMS 2023, Bank Danamon telah menyiapkan sejumlah promo kepada pengunjung. Semua penawaran ini hanya berlaku selama pameran berlangsung.

Antara lain, Kredit Pemilikan Mobil (KPM Prima dan KPM Prima Syariah) Bunga/Margin mulai 1,68 persen. Ini merupakan bunga yang sangat rendah dibandingkan bunga pasar saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemprov DKI Anggarkan Rp 800 Juta untuk 1 Mobil Dinas Listrik, Bisa Dapat Model Apa Saja?

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk melakukan pengadaan sebanyak 21 kendaraan dinas bertenaga listrik pada 2023. Belum ada detail total alokasi anggaran secara keseluruhan, namun harga satu mobil listrik mencapai Rp 800 juta.

"Anggarannya gede sekali. Hampir Rp 800 juta," ungkap Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) DKI Reza Pahlevi kepada wartawan, Senin (20/2/2023).

Kendaraan listrik ini akan digunakan untuk gubernur, sekretaris daerah, asisten pemerintahan, inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan seluruh SKPD terkait.

"Sudah ada pengadaan KDO (Kendaraan Dinas Operasional) itu. Tinggal mengubah saja (Perkada) bahwa Pemprov DKI dibolehkan pengadaan kendaraan listrik, satu pasal aja. Aturannya di situ harus ada pergub dulu. Revisi satu kata aja," terangnya.

Jika melihat anggaran sebesar Rp 800 juta, setidaknya terdapat 3 merek mobil listrik penumpang yang bisa dipilih, yaitu Hyundai, Nissan, dan Wuling. Sedangkan merek lainnya menawarkan dengan harga mendekati Rp 1 miliar atau bahkan lebih. Misalkan saja MINI Electric mendekati Rp 1 miliar. Sedangkan Toyota New BZ4X dan Lexus UX 300e sudah menembus Rp 1 miliar. 

Harga mobil brand Eropa bahkan menembus Rp 2 miliar. Contohnya saja BMW iX dibanderol mulai dari Rp 2,398 miliar dan BMW i4 mulai Rp 2,1 miliar. Sedangkan  Mercedes-Benz EQ dibanderol Rp 2,984 miliar.

Berikut harga mobil listrik penumpang dengan harga di bawah Rp 800 juta.

Harga Mobil Listrik Penumpang di Bawah Rp 800 Juta per Februari 2023IONIQ 5 Prime - Standard Range Rp. 748.000.000IONIQ 5 Prime - Long Range Rp. 789.000.000KONA Electric Signature AT Rp. 750.000.000Wuling Air EV Standard Range Rp 243.000.000Wuling Air EV Long Range Rp 299.500.000Nissan Leaf Rp. 738.000.000 

3 dari 3 halaman

Infografis Wisata Museum di 5 Wilayah DKI Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.