Sukses

Penjualan Ducati Meningkat Signifikan pada 2022, Multistrada V4 Paling Laris

Pasca badai pandemi melanda seluruh belahan dunia, pabrikan sepeda motor asal Italia, Ducati, kembali mencatatkan rekor penjualan tertinggi mereka sepanjang tahun 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah pandemi Covid-19 yang nelanda seluruh belahan dunia mereda, pabrikan sepeda motor asal Italia, Ducati, kembali mencatatkan rekor penjualan tertinggi mereka sepanjang 2022.

Dalam informasinya, secara global mereka berhasil menjual sebanyak 61.562 unit kendaraan meskipun pabrikan tersebut masih terkendala dengan kondisi langkanya microchip serta krisis aftermarket yang turut melanda industri otomotif.

Dari total penjualan Ducati secara keseluruhan pada 2022 kemarin, Italia masih menjadi  tulang punggung mereka. Bahkan, untuk penjualan pada periode kali ini, mereka mampu melakukan penjualan sepeda motor dengan hasil yang lebih baik dari tahun 2021 di mana Ducati sendiri mencatat ada peningkatan sebesar 10 persen.

Meski demikian, secara global mengenai penjualan yang berhasil ditorehkan mampu mengalami peningkatan sebesar 3,6 persen dibandingkan tahun 2021.

"Hasil penjualan ini merupakan hasil dari investasi kami dalam pengembangan sepeda motor dengan banyak inovasi baru dan upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas produk, pengalaman yang pantas didapatkan oleh para penggemar Ducatisti," jelas Claudio Domenicali, CEO Ducati.

Selain Italia, pasar terbesar kedua Ducati adalah Amerika Serikat, di mana negara tersebut berhasil menjual sebanyak 8.441 unit. Akan tetapi, bila dibandingkan dengan tahun 2021, angka tersebut mengalami penurunan sebesar 6 persen lantaran disebabkan oleh masalah rantai pasokan serta langkanya ketersediaan sparepart.

Sementara Jerman turut memberikan kontribusi terbaik untuk keberhasilan Ducati sepanjang tahun 2022. Dari informasi yang dirilis, negara ini mampu menjual sebanyak 6.678 unit sepeda motor serta mengalami peningkatan 9 persen dibandingkan pada periode 2021 lalu.

"Tahun 2022 telah menjadi tahun yang sangat sukses bagi Ducati dan rekor pengiriman ini merupakan penegasan dari solidaritas perusahaan dan pengembangan berkelanjutan dari merek Ducati di dunia," tambah Francesco Milicia, Vice President Global Sales and Aftersales Ducati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model Terlaris Ducati Sepanjang 2022

 Bicara perihal model yang paling banyak dicari oleh konsumen, Ducati Multistrada V4 menjadi motor favorit pilihan konsumen lantaran model tersebut berkontribusi dengan melakukan penjualan sebesar 10.716 unit ke seluruh dunia. Sedangkan untuk varian Monster, model ini juga ikut meraih sukses besar di mana menghasilkan penjualan sebesar 7.791 unit.

Kemudian di tutup oleh model Ducati Scrambler 800 sebagai model terlaris ketiga di mana model tersebut terjual sebanyak 6.880 unit sepanjang tahun 2022 lalu.

Keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari peran serta kehadiran perwakilan dealer di setiap negara, di mana pada 2022 lalu pabrikan mencatat sebanyak 821 dealer Ducati di seluruh dunia.

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.