Sukses

Vespa 946 10° Anniversario Jadi Amunisi Baru untuk Pikat Konsumen

Kali ini, dalam menyambut hari jadi ke-10 946 tersebut, jenama asal Italia ini merilis edisi terbaru yakni 946 10° Anniversario dengan balutan yang spesial serta beberapa aksen ikonik dan nyentrik di bodinya.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Vespa 946 memang menjadi sebuah model yang paling ikonik untuk era saat ini. Melihat banyak konsumen yang begitu menggilai model tersebut, Vespa, turut menampilkan 946 dengan balutan yang berbeda-beda serta tematik yang menggoda.

Kali ini, dalam menyambut hari jadi ke-10 946 tersebut, jenama asal Italia ini merilis edisi terbaru yakni Vespa 946 10° Anniversario dengan balutan yang spesial serta beberapa aksen ikonik dan nyentrik di bodinya.

Jika diperhatikan dari penggunaan warnanya, Vespa 946 10° Anniversario datang dengan kelir hijau lembut di semua bagian seperti body work, velg, rumah lampu depan, bagian bawah kursi dan handle belakang. Tidak sampai di situ, edisi ini juga turut menampilkan gambar kartun kelinci yang disematkan di bagian depan dan belakang skuter tersebut.

Mengenai alasan penggunaan kartun kelinci, dikabarkan Vespa ingin mengambil tematik Imlek di mana pada tahun ini merupakan tahun shio kelinci. Vespa 946 ini juga diluncurkan bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek pada Minggu (22/01/2023)

Bahkan, penggunaan warna hijau lembut tersebut juga dipilih lantaran menjadi sebuah warna keberuntungan bagi orang-orang Tionghoa di mana kelir tersebut direfleksikan untuk tema keberuntungan, kesejahteraan dan menghormati masa lalu.

Meski secara visual model ini terlihat jauh berbeda dari versi biasanya, tetapi untuk spesifikasi yang diusung pada model Vespa 946 10° Anniversario ini kabarnya masih mengandalkan bawaannya.

Tidak ada perbedaan dari sisi kubikasi mesin, settingan suspensi atau bahkan tuningan mesinnya, masih sama seperti model pada umumnya. Sementara mengenai harga yang bakal ditawarkan, model ini juga belum mendapat harga resmi dari pabrikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vespa Batik Berstatus Edisi Spesial, Berapa Unit yang Dijual di Indonesia?

Berbarengan dengan peresmian fasilitas perakitan PT Piaggio Indonesia, jenama asal Italia ini juga menghadirkan edisi spesial Vespa Batik. Skuter ikonik asal Italia ini, hadir dengan terinspirasi dari negara dan budaya sebagai persembahan spesial untuk masyarakat.

Vespa Batik Special Edition merupakan wujud kreativitas PT Piaggio Indonesia bersama rumah desain batik premium Iwan Tirta Private Collection, yang mengemban misi mulia untuk melestarikan warisan batik melalui desain batik yang premium dan inovatif.

PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia (PID) Ayu Hapsari menyebutkan, Piaggio Indonesia memberikan kesempatan kepada para pecinta Vespa untuk memiliki edisi spesial tersebut. Meskipun tidak berstatus edisi terbatas, namun memang unit Vespa Batik ini tidak dijual seperti layaknya model produksi massal.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada pecinta Vespa untuk memiliki unit ini. Kami memberikan waktu yang lebih panjang, dan unit yang memang tidak lebih sedikit dari edisi terbatas sebelumnya," jelas Ayu, saat ditemui di Patio, Jakarta Selatan,S elasa (13/12/2022).

Namun, wanita ramah ini tidak memberikan detail, terkait berapa lama dan berapa banyak unit Vespa Batik yang dijual di Indonesia. Sedangkan dari peluncuran saat peresmian fasilitas perakitan Piaggio Indonesia, memang sudah laku beberapa unit.

"Sudah banyak yang beli untuk Vespa Batik ini, tapi kan kami tidak bisa menyebutkan angka untuk unit yang sudah laku," tambah Ayu.

Pola batik disematkan pada Vespa Batik Special Edition merupakan adaptasi dari pola tradisional, Tambal Jagad. Pola ini memiliki makna filosofis yang mendalam dengan menggambarkan kolase berbagai pola batik tradisional, yang terinspirasi oleh beragam latar belakang dan budaya, mewakili Indonesia sebagai negara kepulauan.

3 dari 3 halaman

Infografis Tren Aroma Parfum Tahun 2023

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.