Sukses

Sambut Era Elektrifikasi, Pindad Pamer Kendaraan Taktis 4x4 Bertenaga Listrik

Perusahaan milik negara ini, bahkan telah memarkan kendaraan taktis 4x4 elektrik

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia cepat atau lambat akan terus bergerak pesat. Banyak pabrikan mobil yang akan menghadirkan beragam model ramah lingkungannya, baik yang menggunakan teknologi baterai murni, hybrid, maupun plug-in hybrid (PHEV).

Begitu juga dengan Pindad yang merupakan pabrikan yang memproduksi alat atau kendaraan pertahanan. Perusahaan pelat merah ini bahkan telah memamerkan kendaraan taktis 4x4 elektrik.

Dilihat dari gambar yang diunggah di akun instagram resmi @pt_pindad, yang kendaraan tersebut mirip dengan model Maung yang sudah beredar saat ini.

Tidak ada perbedaan yang mencolok, antara kendaraan taktis dengan tenaga listrik dan juga konvensional ini.

"Pindad siap untuk mendukung ekosistem kendaraan elektrik," tulis Pindad, sebagai caption dalam unggahan di akun instagram @pindad, ditulis Rabu (18/1/2023).

Dilihat dari bentuknya, kendaraan taktis 4x4 elektrik ini memiliki penampilan dengan warna putih, dan list berwarna biru yang terletak di pintu depan dan belakang. Kemudian, terdapat juga tulisan Pindad EV di atas kaca depan kendaraannya tersebut.

Belum ada informasi detail terkait kendaraan listrik ini. Namun, dikababarkan mobil tersebut dikembangkan di pabrik Pindad dengan motor listrik dan baterai yang masih diimpor dari China.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengintip Spesifikasi Kendaraan Militer MV2 4x4 Hasil Inovasi Pindad

PT Pindad (Persero) kembali berinovasi, dengan memperkenalkan kendaraan terbarunya, MV2 4x4. Model ini, merupakan pengembangan terbaru dengan prototipe awal berwarna biru muda.

Tampilan desain dan interior lebih modern, baris belakang lebih lega, atap hardtop dengan kanopi belakang yang dapat di lepas pasang menjadi kendaraan double cabin serta dilengkapi dengan foot step samping.

Kendaraan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan operasi modern dan juga dimungkinkan untuk memenuhi pasar lain selain pasar militer. Kemampuan manuver yang dimiliki gesit dan handal, dilengkapi suspensi yang nyaman digunakan baik di medan on road maupun off road.

VP Inovasi PT Pindad (Persero), Windu Paramartha menyampaikan, kendaraan MV2 4x4 ini diharapkan dapat menjadi kebanggaan serta menjadi bukti bahwa putra-putri bangsa Indonesia mampu bersaing dengan menghasilkan inovasi produk yang berkualitas.

"Hari ini dilaksanakan launching produk baru yakni kendaraan MV2 4x4 yang akan diresmikan oleh Direktur Utama, Abraham Mose yang harapannya bisa menjadi sebuah kebanggaan bagi Pindad dan Indonesia dimana kita bisa menunjukkan bahwa kita semua putra putri Indonesia bisa menghasilkan produk yang membanggakan dan bisa menjadi solusi," ujar Windu beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini