Sukses

Pilihan Small Sedan di Bawah Rp 300 Jutaan

Meski tidak sepopuler dulu, sedan masih menjadi pilihan sebagian masyarakat. Salah satu yang menarik adalah kehadiran segmen small sedan.

Liputan6.com, Jakarta - Meski tidak sepopuler dulu, sedan masih menjadi pilihan sebagian masyarakat. Salah satu yang menarik adalah kehadiran segmen small sedan.

Produk-produk di segmen ini bisa dikatakan menarik secara harga. Belakangan juga ditambah dengan tawaran desain yang semakin menarik.

Apa saja produk di segmen ini? Oto.com membuat daftar sedan kecil yang bisa dipertimbangkan untuk dijadikan kendaraan harian. Simak daftar berikut.

MG 5 GT

Ini salah satu model yang hadir di 2022. Performa jualannya cukup menjanjikan. Pada November 2022 lalu, catatan wholesale mencapai 44 unit. Sedan ini menawarkan desain ala model Eropa diantara model di segmennya.

Tawaran harga MG 5 GT untuk varian teratas jadi yang termahal di angka Rp399 juta. Produk ini hadir dengan mesin 1.498 cc DOHC yang menghasilkan tenaga 114 ps dan torsi 150 Nm. Mesin ini dipasangkan transmisi CVT 8 percepatan.

Tawaran kenyamanannya hadir dari sunroof, head unit 10 inci dengan meter cluster digital 7 inci. Terdapat fitur blind spot warning, lane keep assist, cakram di keempat roda, serta enam airbag dan kamera 360 derajat tiga dimensi.

Masih ada electric parking brake dengan auto hold, ABS EBD dan BA sebagai standar, hill start assist, rear driver asisstance system, electronic differential system, dan emergency stop signal.

Activate Rp339.900.000

Ignite Rp369.900.000

Magnify Rp399.900.000

All New Vios

Sedan ini kini berstatus CBU dari Thailand. Pembaruannya cukup signifikan. generasi keempat ini hadir dari desain yang kini terinspirasi siluet fastback yang modern. Pembaruan diberikan juga pada platform yang membuat pengendalian sedan ini lebih bersahabat untuk diajak bermanuver. Soal performa jualan, pada November lalu distribusi dari pabrik ke diler sebanyak 25 unit.

Toyota Vios menawarkan panel instrumen 7 inci TFT dengan speedometer digital LED. Hadir juga mode berkendara Eco, Sport, dan Normal serta electric parking brake dengan fitur brake hold. Head unitnya berukuran 9 inci model floating dengan sambungan telepon genggam.

Teknologi Toyota Safety Sense (TSS) ditanamkan pada Vios terbaru. Terdiri dari pre collision warning and brake assist, pedal misoperation control, lane departure warning, lane departure prevention, auto high beam, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, adaptvie cruise control dan front departure alert.

Sistem keamanan ini juga bekerja bersama fitur pengereman ABS+EBD+BA, juga dual airbags, sensor parkir, kamera belakang, hill start assist, dan vehicle stability control.

Mesinnnya menggunakan 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder yang menghasilkan tenaga 106 ps pada 6.000 rpm dan torsi 38 Nm pada 4.200 rpm. Tenaganya dilarikan ke roda depan dengan opsi transmisi manual lima percepatan atau CVT. Toyota menjelaskan mesin ini lebih bertenaga dan efisien. Klaim pabrikan ada di angka 1:20 km per liter dibanding model sebelumnya yang hanya 1:17 km per liter.

Vios 1.5 E M/T (spot Order): Rp314.900.000

Vios 1.5 G CVT : Rp355.200.000

Vios 1.5 G CVT (premium color): Rp356.700.000

Vios 1.5 G CVT TSS: Rp368.400.000

Vios 1.5 G CVT TSS (premium color): Rp369.900.000.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

All New Honda City

Honda mendatangkan City generasi terbaru pada 2021 lalu. Sedan ini mengalami pembaruan yang terhitung signifikan. Model ini mencatatkan performa wholesale November 2022 lalu sebanyak 22 unit.

Highlight yang ditawarkan Honda adalah desain yang semakin sporty dengan tawaran satu varian saja berbanderol harga Rp365 jutaan. Mesin City terbaru menghasilkan tenaga 121 ps dengan torsi 145 Nm dan dipasangkan dengan transmisi CVT.

Soal desain, tampilannya mendapat sentuhan modern dengan headlamp LED meruncing dengan DRL serta fog lamp di bagian bawah.

Stoplamp LED berbentuk U plus pelek berukuran 16 inci yang sporty. Fitur di interior antara lain, head unit 8 inci layar sentuh, 8 speaker, dengan sambungan telepon genggam.

Terdapat mode ECON dan juga paddle shift dibalik lingkar kemudi. Fitur keselamatannya didapat dari pengereman ABS+EBD+BA, Vehicle stability Assist, hill start assist, emergency stop signal, airbag 6 buah.

All New Honda City Rp365.400.000

Mazda2 Sedan

Hadir pada Juli tahun ini, Mazda2 sedan memberikan tawaran menarik untuk segmen sedan kecil. Performa jualan wholesalenya November lalu ada di angka 17 unit.

Perfomanya hadir dari mesin Skyactiv-G 1.496 cc yang menghasilkan tenaga 111 PS dan torsi 144 Nm serta dipasangkan transmisi otomatis enam percepatan.

Beberapa sorotan fitur untuk kembaran Mazda2 hatchback ini antara lain, headlamp berteknologi LED dengan DRL yang memiliki fitur auto levelling. Peleknya berukuran 16 inci straight spoke sporty.

Fitur interiornya, head unit berukuran 7 inci TFT dengan fitur MZD connect. Sistem hiburannya terhubung ke enam speaker di seluruh kabin dengan sambungan telepon genggam. Bahan kulit di jok, lingkar kemudi dan knob transmisi.

Lingkar kemudi menghadirkan tombol pengaturan audio, cruise control dan paddle shift. Fitur keamanan hadir dari airbag depan dan samping, pengereman ABS EBD dan BA, dynamic stability control dan traction control system, hill launch assist, rear parking sensor dan kamera belakang. Terdapat fitur i-Activesense yang terdiri dari blind spot monitoring dan rear cross traffic alert.

Mazda2 Sedan Rp338.800.000.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini