Sukses

Dijual Rp 1,180 Miliar, Simak Spesifikasi Mobil Listrik Citroen e-C4

Liputan6.com, Jakarta Citroen meluncurkan 3 produk terbarunya di Indonesia, yaitu New Citroen C3, New Citroen C5 Aircross, dan mobil listrik New Citroen e-C4, pada hari ini (7/12), di Jakarta Selatan.

Stefan Hutahayan selaku Business Development Head, Indomobil Group, baru mengumumkan harga resmi untuk model C3, yakni mulai dari Rp 225 juta on the road Jakarta. Sedangkan Citroen C5 Aircross dan mobil listrik New Citroen e-C4 baru diumumkan pada Januari 2023 mendatang.

Sementara itu, harga Citroen C5 Aircross dan mobil listrik New Citroen e-C4 sudah tertera pada brosur yang diedarkan di pameran yang berlangsung di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Citroen C5 Aircross dibanderol Rp 1,1 miliar, sedangkan Citroen e-C4 dibanderol Rp 1,180 miliar. Keduanya berstatus on the road Jakarta.

Berbicara soal spesifikasi, mobil listrik new e-C4 dilengkapi dengan Citroen Advanced Comfort dan suspensi unik Citroen: Progressive Hydraulic Cushions, kursi Advanced Comfort, dan Citroen Smart Pad Support. Kombinasi teknologi ini diklaim memberikan rasa kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang.

6 teknologi bantuan berkendara siap membantu pengemudi selama perjalanan, termasuk Adaptive Cruise Control, City Stop, Active Lane Positioning Assist, Driver Attention Allert, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Detection dan enam teknologi konektivitas. 

New Citroen e-C4 dipacu oleh mesin yang efisien tanpa emisi CO2 dan mampu menempuh jarak 350 km (ukuran WLTP). Motor listriknya memiliki tenaga hingga 130 HP dan torsi maksimum sebesar 300 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam diklaim dapat ditempuh dalam waktu 9 detik dengan menggunakan Power mode dan mencapai kecepatan maksimum 150 km/jam. Citroen e-C4 menggunakan baterai 50 kWh voltase tinggi 400 V Lithium-Ion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Regenerative Braking

Mobil listrik ini dilengkapi dengan mode pengereman yang mendukung deselerasi tanpa harus menekan pedal rem dan meningkatkan jangkauannya. Sistem ini memungkinkan pemulihan energi selama fase pengereman dan deselerasi.

Pengemudi e-C4 dapat memilih salah satu dari tiga mode – Eco, Normal dan Power, yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol yang terdapat di konsol tengah. Setiap mode mengatur berbagai parameter termasuk AC dan daya, termasuk tenaga dan performa yang efektif. Hal ini memungkinkan pengemudi untuk memilih kombinasi berkendara dinamis atau berkendara ramah lingkungan yang optimal. Untuk ketenangan bagi pemilik New Citroen e-C4, garansi baterai traksi diberikan selama 8 tahun atau 160.000 km.

“Mobil listrik New Citroen e-C4 mempersembahkan pengalaman berkendara bebas emisi dengan kenyamanan gaya premium Citroen. Mewujudkan DNA Citroen melalui desain inovatif dan kenyamanan yang luar biasa, kami yakin e-C4 akan menjadi sebuah pilihan kendaraan berteknologi EV terbaik bagi konsumen kami di Indonesia,” pungkas Stefan Hutahayan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS