Sukses

Top 3: Polisi Tegur Pesepeda dan BYD Siap Jual Mobil Listrik di Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Demi keselamatan peseda dan pengguna jalan lainnya, pengguna sepeda diimbau untuk menggunakan jalur khusus yang sudah disediakan. Salah satunya diulas dalam artikel "Viral, Polisi Tegur Pesepeda yang Tidak Menggunakan Jalur Sepeda".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Auto2000 Terima Ribuan Pesanan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid" dan "BYD Perluas Pasar, Siap Jual Mobil Listrik di Jepang pada 2023". Berikut rangkumannya.

1. Viral, Polisi Tegur Pesepeda yang Tidak Menggunakan Jalur Sepeda

Pihak kepolisian tengah gencar melakukan penertiban terkait para pesepeda yang berjalan tidak di jalurnya, di sekitar Jalan Sudirman dan Thamrin. Hal tersebut, dilakukan guna meminimalisir kecelakaan yang kerap terjadi, yang melibatkan pesepeda dan pengguna kendaraan lain, seperti sepeda motor dan mobil.

Dir Lantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, seperti disitat dari akun Instagram @tmcpoldametro, tengah melakukan pemantauan arus lalu lintas. Kemudian, ketika ada rombongan pesepeda yang berjalan hingga ke tengah jalan dan tidak menggunakan lajur khususnya langsung ditegur untuk segera bisa masuk ke jalur sepeda.

Baca selengkapnya di sini.

2. Auto2000 Terima Ribuan Pesanan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia menorehkan penjualan all-new Toyota Kijang Innova Zenix cukup apik, khususnya di wilayah DKI Jakarta. Menariknya, 80 persen dari total surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk Innova Zenix di Ibu Kota didominasi model hybrid.

"Secara total, penjualan (Innova) Zenix mencapai 1.500 unit. 80 persen di antaranya model hybrid sekitar 1.200 unit, 300-nya model bensin," terang Gondo Handoko, Regional General Manager DKI Auto2000 di Kota Kasablanka Mall, Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. BYD Perluas Pasar, Siap Jual Mobil Listrik di Jepang pada 2023

Pembuat mobil listrik asal Cina, BYD siap untuk memperluas pasar dengan menjual berbagai kendaraan ramah lingkungannya di Jepang pada 2023. Hal tersebut, guna mendukung rencana pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut untuk merakit dan menjual roda empat andalannya di pasar utama.

BYD akan meluncurkan kendaraan sport listrik ATTO 3 di Jepang mulai 31 Januari 2023. Mobil tersebut memiliki jarak jelajah hingga 485 km, dan akan dijual 4,4 juta yen.

Baca selengkapnya di sini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS