Sukses

BMW Kenalkan Mobil Listrik iX di Bimmerfest 2022

Liputan6.com, Jakarta - BMW Indonesia bersama dengan dealer resminya, BMW Tunas kembali mendukung kegiatan tahunan persembahan BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI). Kegiatan yang bertajuk sebagai Munas dan Indonesian Bimmerfest (IBF) 2022, diadakan di Tebing Breksi, Yogyakarta, pada 26 November 2022.

Dijelaskan Jodie O'Tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, pihaknya sangat senang dapat terus memberikan dukung untuk Munas BMW CCI dan Bimmerfest 2022, sebagai sponsor utama, dan menghadirkan kendaraan listrik terbaru BMW iX.

"Secara konsisten BMW Indonesia berikan dukungan penuh pada kegiatan Indonesian Bimmerfest sebagai bentuk penghargaan terhadap seluruh penggemar kendaraan BMW di Indonesia,” ujar Jodie dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, rabu (30/11/2022).

BMW iX adalah Sport Activity Vehicle modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis.

BMW tetapkan standar tinggi untuk keberlanjutan dimulai dari konsep kendaraan, pemilihan bahan, ekstraksi bahan baku, dan produksi BMW iX.

Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40, memiliki output lebih dari 326 hp, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik.

Selain itu, motor listrik untuk BMW iX hadir dengan desain yang memungkinkan menghindari penggunaan bahan langka. Komponen ini bekerja sesuai dengan prinsip motor sinkron eksitasi arus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Teknologi pengisian daya

Sementara itu, teknologi pengisian daya yang baru pada BMW iX memungkinkan pengisian cepat DC (arus searah) dengan daya pengisian yang sangat tinggi. BMW iX xDrive40 dapat mengisi ulang baterai tegangan tinggi hingga 200 kW.

Hal ini berarti mengisi daya selama 10 menit dapat menyediakan energi yang cukup untuk menambah jangkauan lebih dari 90 km.

Pengisian daya baterai tegangan tinggi dapat ditingkatkan dari 0 persen ke 80 persen dalam waktu kurang dari 34 menit.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS