Sukses

Top 3: Pengujian Bahan Bakar Campuran B40 dan Mobil Tanpa AC Susi Pudjiastuti

Informasi mengenai pemerintah yang percaya diri dengan hasil pengujian bahan bakar campuran B40, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai pemerintah yang percaya diri dengan hasil pengujian bahan bakar campuran B40, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait sistem keselamatan canggih pada bus, serta kesederhanaan mobil Susi Pudjiastuti yang tanpa AC juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Pemerintah Percaya Diri dengan Hasil Uji Jalan Bahan Bakar Campuran B40

Setelah rombongan pengujian bahan bakar campuran solar 40 persen atau B40 dilepas pada 27 Juli 2022 lalu oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif, kini pemerintah membeberkan perihal hasil yang mereka dapatkan tersebut.

Dalam pengujian tersebut, pemerintah membaginya menjadi dua kategori kendaraan dengan jarak tempuh yang disesuaikan.

Pertama adalah untuk kendaraan dengan berat kurang dari 3,5 ton dan menempuh jarak 50.000 kilometer. Sedangkan kendaraan kedua yakni dengan bobot lebih dari 40 ton yang menempuh jarak 40.000 kilometer.

Selengkapnya baca di sini

2. Mengenal Sistem Keselamatan Canggih Bus untuk Kurangi Potensi Kecelakaan

Bekerja sama dengan Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ), PT Teknologi Karya Digital Nusa (PT TKDN) menyiapkan sistem teknologi TAM Fleet (TKDN Advance Mobility Fleet) untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di DKI Jakarta.

Direktur Utama PT Teknologi Karya Digital Nusa, David Santoso, yang menjadi salah satu narasumber dalam FGD bertema Teknologi Sebagai Solusi Cerdas Transportasi Umum, memperkenalkan TAM Fleet sebagai IoT smart bus system integrator.

"TAM Fleet merupakan teknologi keamanan dan pengawasan armada yang bertujuan menurunkan risiko kecelakaan lalu lintas, sekaligus meningkatkan pelayanan serta memaksimalkan dan efisiensi operasional sesuai dengan kebutuhan transportasi di Indonesia khususnya di Ibu Kota Jakarta,” papar David Santoso, dalam keterangan resmi, ditulis Rabu (23/11/2022).

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Melihat Kesederhanaan Susi Pudjiastuti, Tetap Percaya Diri Pakai Mobil Tanpa AC

Meskipun sudah tidak menjabat sebagai Menteri Perikanan, kisah Susi Pudjiastuti masih menarik untuk disimak dan aktivitasnya selalu menjadi sorotan publik.

Sebuah video yang ia unggah di akun Instagram miliknya @susipudjiastuti115 pada Senin (21/11) lalu menampilkan saat ia bersama Presenter Andy F. Noya tengah berada di dalam mobil miliknya.

Uniknya mobil Susi tersebut hanya memiliki kipas angin dan tidak menggunakan AC. Meski bisa saja memakai kendaraan mewah, Susi tetap enjoy dengan mobilnya tersebut. Berikut informasi selengkapnya

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini