Sukses

Andalkan Daihatsu Rocky, Tim Ini Pede Menangkan Seri Penutup Kejurnas Time Rally 2022

Liputan6.com, Jakarta - Putaran terakhir Kejurnas Time Rally 2022 yang akan dilangsungkan di Gunungkidul, akan dimanfaatkan oleh Tim Daihatsu SIG untuk mendapatkan kemenangan mutlak.

Tim yang turut mendapatkan dukungan dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini, berisikan para atlet time rally yang memiliki jam terbang dengan sangat banyak. Dengan begitu, kemenangan akan menjadi target utama untuk tampil di laga pamungkas.

Beberapa nama yang akan mengisi tim tersebut antara lain Taufiqurahman/Bambang Feriyanto/Nurie Salmun pada kelas umum, di kelas Seeded B dengan formasi Irfan Bahtiar/Kurniawan Rahardono/Syahrial Imran dan Yoga/Yona/Ginanjar P.

Adi Wibowo, Ketua Management FBRT Sport yang menaungi Tim Daihatsu SIG, menjelaskan bahwa dengan adanya dukungan yang diberikan oleh PT ADM tersebut, akan menjadikan sebuah semangat bagi tim untuk tampil maksimal.

"Terima kasih kepada PT Astra Daihatsu Motor yang sudah mensupport kami dalam mengikuti kegiatan ini dengan kendaraannya Daihatsu Rocky. Kami berharap ini bisa menjadi salah satu pemecut untuk bsia tampil maksimal dan bisa meraih kemenangan," ujar Adi Wibowo.

Penggunaan Daihatsu Rocky tersebut dirasa memiliki karakter yang kuat untuk bisa menyelesaikan soal-soal yang diberikan oleh penyelenggara. Time Rally ini membutuhkan perhitungan waktu yang cepat untuk bergerak dari pos satu ke pos lainnya.

"Dengan dibekali Daihatsu Rocky, kami juga berharap bahwa bisa memperkenalkan wisata di sekitar wilayah Gunungkidul kepada masyarakat di mana melalui bentuk yang kompak ini dapat menerjang segala medan tanpa was-was," tambah Adi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Mobil Listrik Toyota bZ4X Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp1,190 Miliar

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menjual mobil listrik terbarunya, bZ4X. Model ini hadir sebagai mobil listrik baterai Toyota pertama di Tanah Air, dan turut melengkapi kendaraan ramah lingkungan sebelumnya yang telah dipasarkan merek mewah Toyota, Lexus.

Kehadiran Toyota bZ4X ini sejatinya sudah tidak menjadi kejutan, karena model yang masih didatangkan langsung secara utuh dari Jepang ini, memang menjadi kendaraam operasional resmi di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di Bali, 15 dan 16 November 2022.

"Toyota bZ4X menggabungkan inovasi kendaraan elektrifikasi dengan fun to drive experience, agar mampu menghadirkan joy of driving bagi para penggunanya," jelas Henry Tanono, Vice President Director PT TAM, saat peluncuran bZ4X di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2022).

Toyota bZ4X merupakan mobil listrik jenis Battery Electric Vehicle (BEV) pertama dari Toyota, yang resmi dipasarkan secara global pada pertengahan 2022.

Toyota bZ4X merupakan model pertama yang dikembangkan dengan menggunakan Platform e-TNGA. Untuk pasar Indonesia, model ini dijual hanya dengan pilihan sistem penggerak front wheel drive (FWD). Sedangkan untuk pilihan all wheel drive (AWD) tidak dibawa untuk saat ini.

Toyota bZ4X dibekali motor listrik tunggal, dengan mampu menghembuskan daya hingga 201 tk, dan torsi maksimum sebesar 226 nm. Mobil listrik canggih ini, dilengkapi baterai 71,4 kWh dengan pengisian daya 0 sampai 80 persen selama 9 sampai 10 jam (normal charging) dan 0 sampai 80 persen selama 30 menit dengan fast charging.

Harganya, Toyota bZ4X dilepas Rp 1,190 miliar on the road (OTR) Jakarta.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Penderita Diabetes Hindari Penularan Covid-19

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS