Sukses

Detik-detik Toyota Innova Nekat Terabas Banjir, Warga Sampai Turun Tangan

Liputan6.com, Jakarta - Intensitas hujan tinggi yang melanda berbagai wilayah di Indonesia menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir.

Gara-gara banjir akses jalan pun terkadang terputus. Namun terkadang ada saja pengendara yang nekat menerobosnya. Seperti Toyota Innova dalam video unggahan akun Instagram @gharymeo pada 11 Oktober 2022 lalu.

Namun pengendara MPV andalan Toyota Indonesia ini memiliki cara berbeda saat menerobos banjir. Ia meminta bantuan warga sekitar, terdiri setidaknya lima pria dewasa.

Diangkat dan Dorong

Kemudian mereka mengikuti mobil yang perlahan masuk ke air. Uniknya mereka mendorong, sekaligus mengangkat bodi mobil tersebut.

"Angkat angkat bang," kata seorang wanita.

"Sigra aja lolos tadi," timpal seorang pria.

Ada dua pria yang berada di sisi kiri bodi mobil. Kemudian dua lainnya ada di belakang, dan sisanya di sisi kanan dan depan mobil. Terlihat mereka kompak mengangkat bodi mobil dengan sekuat tenaga.

Setelah berjalan cukup jauh dan banjir tak terlalu dalam lagi, mereka kemudian mendorong mobilnya. Terlihat banjir cukup tinggi seperut orang dewasa.

"Lihat kan, udah lolos," kata seorang pria.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang heran karena mobil tersebut diangkat.

"Perahunya bagus ya merek innova," tulis renz_9394

"Malah diangkat 😂 ya mogok lah," jelas syauqiliqo

"Diangkat angkat aja bang....,mau dong diangkat pajero sy.....👏👏👏," ungkap dannygh16

"Di hidupkan mesinnya.... klo gk nnti airnya masuk dari knalpot," komentar misaelenrico12

"ngapain body angkat anjayyy,memang agak lain😂," tulis this_is2kd

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.instagram.com/reel/Cjjyf4Th5E9/?utm_source=ig_embed&ig_rid=fcf046f0-ecc2-44a5-b4fc-a05ebb97fb78

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS