Sukses

Ducati Siap Jual Motor Listrik di Indonesia Akhir 2023

Liputan6.com, Jakarta - Segmen sepeda motor listrik di Indonesia menunjukan perkembangan yang cukup positif. Beragam merek mulai menghadirkan beragam model ramah lingkungannya, dan memberikan banyak pilihan yang cukup luas untuk calon konsumen.

Tidak mau ketinggalan untuk terjun di bisnis sepeda motor listrik, Ducati Indonesia, yang kini dipegang oleh PT Legenda Motor Indonesia (LMI) juga tengah bersiap untuk ikut bermain di segmen sepeda motor nol emisi tersebut.

Joe Surya, CEO PT LMI mengatakan, menghadirkan sepeda motor listrik Ducati di Tanah Air merupakan salah satu rencananya untuk mengekspansi pasar Tanah Air. Namun, pabrikan asal Italia ini juga tidak mau sembarangan, karena menghadirkan sepeda motor listrik tidak hanya soal produk, tapi juga berbagai persiapannya.

"Motor listrik tidak hanya menjual produk, tapin juga mempersiapkan infrastruktur. Misalkan mekaniknya juga berbeda, bukan yang biasa lagi, tapi lebih ke mekanik elektro," jelas Joe saat ditemui di diler Ducati, di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (3/11/2022).

Selanjutnya, untuk motor listrik Ducati ini juga menjadi produk pertama yang akan dihadirkan. Sehingga, pihak prinsipal tentunya membuat model ramah lingkungannya tersebut dengan sangat hati-hati.

"Tapi, saya lihat desain dari kualitas produk, Ducati is one of the best in the world. Kita berharap bisa jual di akhir tahun depan," tegas Joe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Motor Balap Listrik Ducati

Sementara itu, pihak Ducati Indonesia sendiri belum mengungkap model listrik apa yang akan dibawa ke Tanah Air.

Sebelumnya, Ducati memang mulai melepas penutupd ari prototipe motor balap listrik canggihnya, MotoE V21L. Kendaraan ini akan menjadi bagian dari ajang FIM Enel MotoE World Cup atau yang dikenal sebagai kelas listrik MotoGP, mulai 2023.

Tidak diketahui dengan pasti, apakah motor balap listrik Ducati ini akan dibuat versi jalanannya. Sehingga, pecinta merek sepeda motor asal Negeri Pizza ini juga bisa memiliki, dan legal digunakan di jalan raya.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS