Sukses

Kopdar Akbar Jawa ke-4 Innova Community Diisi dengan Penanaman Bakau Sampai Perpustakaan Digital

Liputan6.com, Jakarta - Innova Community menggelar Kopdar Akbar Jawa ke-4 di Surabaya, Jawa Timur, 22-24 Oktober 2022. Kegiatan diikuti sekira 500 anggota dan kurang lebih 200an Toyota Innova.

Tercatat, peserta yang hadir berasal dari 20 chapter IC yaitu AG Raya, Banten Kulon, Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, Inyong, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jawa Timur, Lampung, Ngapak, Palembang, Plat K, Riau, Semawis, Jakarta Selatan, Sumatera Barat, Tangerang dan Yogyakarta.

Mengusung tema 'Smart & Eco Community', Kopdar Akbar Jawa ke-4 Innova Community diawali dengan lomba eco driving challenge bersama Bridgestone, dimana peserta yang konsumsi BBM paling irit saat perjalanan dari kota asal ke Surabaya dinobatkan sebagai pemenang.

Dilokasi acara juga dilakukan penanaman 1000 tanaman bakau di kawasan eco wisata Wonorejo bersama dengan kelompok Tani Wonorejo.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Innova Community juga membuat perpustakaan digital dengan menggandeng SMK sekitar Surabaya.

"Acara kali ini berjalan dengan lancar, para member kami pun merasa nyaman dalam perjalanan menuju Surabaya karena kebetulan kami menyelenggarkan service dan pengecekan kendaraan bersama Auto 2000 di lokasi acara," terang Ketua umum Innova Community Nugraha Reza dalam keterangan resminya.

"Harapannya dengan dilaksanakannya Kopdar Akbar Jawa, Innova Community bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan," pungkasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS