Sukses

Andalkan Brio Series, Honda Catatkan Penjualan Bulanan Tertinggi pada September 2022

PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan bulanan tertinggi pada September 2022

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan bulanan tertinggi pada September 2022. Pabrikan berlambang 'H' itu mampu mengirim sebanyak 12.977 unit di sepanjang bulan lalu, dan menjadi rekor retail (diler ke konsumen) tertinggi pasca pandemi Covid-19.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan meskipun belum sepenuhnya kembali ke level sebelum pandemi, penjualan Honda saat ini telah menunjukkan tren pertumbuhan yang sangat baik, karena didukung penyegaran produk-produk dan aktivitas masyarakat yang mulai kembali meningkat.

"Meskipun demikian, dampak pandemi saat ini masih cukup terasa terutama dari sisi pasokan komponen yang menyebabkan tingkat produksi masih belum stabil. Karena itu, kami akan terus memonitor kondisi pasokan komponen," jelas Yusak billy,d alam keterangan resmi kepada Liputan6.com, Selasa (18/10/2022).

Secara total, penjualan retail Honda pada 2022 sebanyak 88.393 unit, meningkat sebesar 29 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Penjualan Honda tahun ini, terutama didukung produk-produk seperti Honda Brio series, all new HR-V dan all new BR-V yang juga kembali menjadi penyumbang penjualan tertinggi pada bulan lalu.

Pada September lalu, Honda Brio Satya berhasil terjual sebanyak 4.950 unit. Sementara itu Honda Brio RS sebanyak 1.059 unit. Honda Brio secara total sudah berhasil terjual sebanyak 41.778 unit pada periode Januari hingga September 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model lain

All New Honda HR-V mencatat penjualan retail tertingginya tahun ini, setelah mengumpulkan penjualan sebesar 3.003 unit. Honda HR-V sudah berhasil terjual sebanyak 16.745 unit pada periode Januari hingga September 2022.

Selain itu juga All New Honda BR-V kembali mencatat penjualan retail bulanan tertingginya tahun ini, setelah mengumpulkan penjualan sebesar 2.538 unit.

Sejak mulai dikirimkan ke konsumen pada Januari tahun ini, All New Honda BR-V sudah terjual sebanyak 16.915 unit.

Model Honda lainnya, yaitu Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 615 unit, New Honda CR-V sebanyak 600 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 70 unit, New Honda Mobilio sebanyak 61 unit, All New Honda City 57 unit, dan New Honda Accord 24 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini