Sukses

Top 3: Tata Intra V20 dan Kendaraan Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Tata Intra V20 yang meramaikan pasar kendaraan niaga Tanah Air, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, kendaraan-kendaraan yang turut menjadi korban tragedi Kanjuruhan Malang, serta Max Verstappen yang incar kemenangan sekaligus kunci gelar juara dunia F1 2022 di Jepang, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Tata Intra V20 Meluncur di Indonesia, Usung Mesin Diesel Euro 4

Lama tak terdengar suaranya, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) kembali menggebrak pasar otomotif Tanah Air dengan menghadirkan produk baru, yakni Tata Intra V20. Model ini akan berhadapan dengan Suzuki Carry, Daihatsu GranMax, ataupun DFSK Super Cab.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 5,44 persen di kuartal kedua 2022, menjadi salah satu yang tertinggi di Asia Tenggara. Oleh karena itu Tata Motors menghadirkan kendaraan niaga terbaru untuk memenuhi kebutuhan pasar khususnya di bidang logistik.

"Kami sadar bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tinggi tidak lepas dari dukungan industri logistik yang kuat. Tata Motors berkomitmen mendukung industri fundamental tersebut melalui produk terbaru kami, Tata Intra V20," ujar Pankaj Jain, President Director TMDI di kawasan BSD, Tangerang, Selasa (4/10/2022).

Selengkapnya baca di sini

2. 13 Kendaraan Rusak di Tragedi Kanjuruhan Malang, 10 Milik Polisi

Tragedi di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, setelah pertandingan derby antara Arema dan Persebaya menjadi duka yang mendalam bagi sepak bola Indonesia. Sebanyak 129 orang meninggal akibat kejadian tersebut, dan belasan kendaraan rusak di malam nahas tersebut, 1 Oktober 2022.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengungkapkan, dari 13 unit kendaraan yang rusak, 10 di antaranya adalah mobil dinas polisi.

"Sebanyak 10 mobil dinas Polri, yang terdiri dari mobil brimob, K-9, dan tiga di antaranya mobil pribadi," ujar Nuco, dalam konferensi pers di Mapolres Malang, Minggu (2/10/2022) pagi.

Selengkapnya baca di sini

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

3. Gagal Kunci Titel Juara Dunia F1 2022 di Singapura, Max Verstappen Fokus Seri Jepang

Max Verstappen gagal mengunci gelar Juara Dunia F1 2022 saat F1 GP Singapura 2022 yang berlangsung Minggu (2/10/2022). Pasalnya perolehan poinnya kurang maksimal lantaran finis diurutan tujuh (7).

Pembalap Red Bull Racing itu mengaku, balapan kali ini adalah akhir pekan yang membuatnya frustrasi. Menurutnya, balapan tidak dimulai dengan baik, kendala di anti-stall membuatnya kehilangan banyak posisi di awal.

"Dari sana dan seterusnya, saya mendapatkan kembali ke posisi yang wajar setelah beralih ke ban slick, tetapi ketika saya ingin melewati Lando Norris, mengerem kuat dan menabrak kerb besar menyebabkan keluar dan ban terkunci," jelas Max Verstappen.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.