Sukses

Kustomfest 2022 Siap Digelar, Dimeriahkan Karya-Karya Builder Internasional

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi para pecinta mobil dan motor kustom karena Indonesia Kustom Kulture Festival alias Kustomfest siap digelar 1-2 Oktober 2022 di Jogja Expo Center, Yogyakarta.

"Tahun ini Kustomfest hadir dengan tema 'We’ll Be Back' yang secara harfiah menyiratkan kembali bergeloranya dunia kustom kulture Indonesia setelah hampir tiga (3) tahun kita tidak bisa berkumpul," terang Lulut Wahyudi, Director Kustomfest dalam keterangan resminya, Rabu (28/9/2022).

Lulut juga memastikan, kualitas peserta pada gelaran tahun ini meningkat karena proses seleksi yang dilakukan oleh tim tahun ini lebih ketat dari sebelumnya.

"Bisa dipastikan, karya yang akan dipajang nantinya adalah karya baru dan belum pernah ditampilkan di acara lainnya," ujarnya.

Selain display motor kustom, mobil Hotrod, dan sepeda kustom, terdapat pula berbagai apparel dan aksesori mulai dari T Shirt, Jaket, Helm sampai ke part-part motor.

Dan yang menarik, Lebaran Kustom tahun ini bakal menyuguhkan sesuatu yang berbeda karena builder internasional yang datang akan membawa hasil karyanya yang sudah mendunia.

Tercatat Luck MC builder kenamaan Jepang akan membawa motor “Shirley Junior” berbasis H-D FLH 1969 milik bassis eksentrik band Red Hot Chili Pepper. Lalu, Flea dari Custom Works Zon akan membawa “Huracan” yang dibangun dari H-D Twincam 2021.

Kemudian Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company membawa karya “Highway Fighter” dari BMW RNineT 2014. Adapula Cheetah Custom Cycles salah satu penggerak flat track di Jepang akan mengirimkan “The Comet 45” H-D WL 45ci.

Tak ketinggalan, Sure Shot salah satu builder ternama dari Jepang juga mengirimkan motor “DST” sebuah motor H-D Dyna 1997 yang menjadi motor The Best of Show Mooneyes Hotrod Custom Show. Terakhir, Mooneyes Company menyiapkan mobil legendaris “Moon Bug” sebuah VW Type 1 Dragrace 2300 cc.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Program Acara Lain dan Harga Tiket

Flat Track Race yang sukses mendebut pada 2019 kembali dihadirkan di area belakang JEC. Balap motor serong kiri ini akan tersedia dalam beberapa kelas dan didukung beberapa pegiat balap tersebut termasuk Flatout Friday salah satu pencetus event balap Flat track di Amerika Serikat.

Sekadar informasi, pada penyelenggaraan tahun ini Kustomfest kembali bekerjasama dengan Ambarrukmo Group untuk menyambut turis nasional dan internasional yang akan hadir di Yogyakarta.

"Membaiknya situasi kali ini kami harapkan bisa menjadi titik terang bagi pelaku dunia kustom Indonesia untuk tetap bisa eksis dan kami berharap di Kustomfest ini bisa menjadi salah satu ajang yang tetap menjadi barometer perkembangan dunia kustom Indonesia," tutup Lulut.

Terkait tiket masuk Kustomfest 2022, ditawarkan dengan harga Rp 100 ribu per hari. Pada puncak acara yang berlangsung Minggu (2 Oktober 2022) malam, pengunjung yang beruntung berkesempatan memenangkan lucky draw berupa Chopper Electric Bike garapan Retro Classic Cycles.

Kustomfest 2022 juga dimeriahkan band-band kenamaan, seperti Navicula, Gugun Blues Shelter, hingga Burger Kill.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.