Sukses

Bocoran Toyota Innova Hybrid yang Bakal Meluncur Sebentar Lagi di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal meluncurkan model terbaru dari mobil keluarga andalannya, Toyota Innova. kabarnya, mobil yang akan tersedia versi hybrid ini akan mengaspal Oktober atau November 2022.

Meskipun begitu, pabrikan asal Jepang ini ternyata masih merahasikan berbagai informasi detail terkait Innova hybrid tersebut. Bahkan, untuk harganya sendiri, Toyota mengaku belum menentukan secara pasti.

"Kemarin banyak sekali yang bahas, bahkan ada yang sampai bahas harga. Saya cukup takjub, karena terus terang saya juga termasuk yang terlibat dalam negosiasi pricing. Negosiasinya saja belum dimulai, tapi pricing sudah ada," imbuh Lina Agustina, Marketing Planning and New Business TAM, di acara workshop wartawan industri, Menara Astra, Rabu (28/9/2022).

Sementara itu, Lina mengakui, Toyota akan memulai untuk melakukan produksi mobil hybrid di Indonesia. Meskipun, untuk kepastian model apa yang akan dibuat, hingga saat ini masih jadi rahasia.

"Toyota akan segera produksi lokal untuk hybrid, jadi ditunggu saja. Kita akan segera informasikan produksi lokal untuk hybrid," tegasnya.

Sementara itu, desas-desus kehadiran Toyota Innova hybrid memang sudah terdengar cukup lama. Berbagai bocoran juga sudah muncul, baik di media sosial ataupun pemberitaan media.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Harga

Dihimpun dari berbagai sumber, New Toyota Kijang Innova Hybird dikabarkan sudah bisa dipesan di diler resmi Toyota di Indonesia. Biasanya hanya menyiapkan uang tunai sekitar Rp 10 juta untuk memperoleh surat pemesanan kendaraan (SPK).

Sesuai teknologi hybrid, Kijang Innova Hybrid akan menggunakan dua "mesin", yakni mesin bensin dan motor listrik. Sayangnya, belum ada data resmi mengenai spesifikasi Toyota Innova Hybrid.

Namun, saat ini Toyota Innova menggunakan dua pilihan mesin: 2.000 cc untuk bensin dan 2.400 cc untuk diesel.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.