Sukses

Didongkrak Banyak Pameran, Penjualan All New Honda BR-V Kian Moncer

Rupanya, keberhasilan yang ditorehkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merk (APM) di Indonesia juga ditopang melalui rangkaian pameran yang kerap diikuti

Liputan6.com, Jakarta - Pasca diluncurkan pada 2021, All New Honda BR-V terus mendapat perhatian dari konsumen otomotif Indonesia. Hal ini terlihat melalui hasil penjualan mobil tersebut yang terus mencetak angka signifikan.

Rupanya, keberhasilan yang ditorehkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merk (APM) di Indonesia juga ditopang melalui rangkaian pameran yang kerap diikuti oleh mereka untuk lebih mendekatkan model tersebut ke masyarakat.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospet Motor, tidak menampik bahwa melalui keikutsertaan mereka di ajang pameran akan mendatangkan banyak Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

"Berbagai pameran dan aktivitas yang kami lakukan di bulan Agusuts turut berdampak terhadap penjualan All New Honda BR-V, karena memberikan kesempatan yang lebih banyak konsumen melihat dan merasakan langsung berkendara dengan All New Honda BR-V," jelas Yusak Billy.

Berdasarkan data yang dirilis oleh HPM, penjualan mobil ini berhasil meraih rekor baru setelah mobil tersebut diluncurkan.

Pada Agustus 2022 ini, mereka berhasil mengemas angka 2.534 unit dan mengalami peningkatan sebesar 31 persen bila dibandingkan pada penjualan bulan sebelumnya.

Jika ditotal sejak dikirimkan konsumen pada awal Januari 2022 lalu, model ini telah terjual sebanyak 14.377 unit.

Meski memperlihatkan adanya peningkatan permintaan dari konsumen, namun HPM menyampaikan pihaknya masih terkendala dengan pasokan komponen yang terjadi belakangan ini.

"Di saat yang sama, kami juga masih terus memonitor kondisi pasokan komponen yang masih belum stabil saat ini dan terus berusaha secepat-cepatnya memenuhi permintaan konsumen yang trend-nya masih terus meningkat," tandas Yusak Billy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan Honda untuk Semua Model

Secara total, Honda berhasil menjual 10.983 unit pada bulan Agustus 2022 atau meningkat sebesar 4% dibandingkan penjualan di bulan sebelumnya.

Kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di bulan Agustus masih datang dari Honda Brio yang berhasil terjual sebanyak 4.152 unit.

Model Honda lainnya, yaitu All New Honda HR-V terjual sebanyak 2.899 unit di bulan Agustus 2022.

Sementara Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 620 unit, New Honda CR-V sebanyak 591 unit, New Honda Mobilio sebanyak 98 unit, All New Honda City 63 unit, All New Honda Civic RS 16 unit dan New Honda Accord 10 unit.

3 dari 3 halaman

Infografis Klaim China Vs Indonesia Terkait Laut China Selatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.