Sukses

Top 3: Aturan Baru Modifikasi Kendaraan dan Wuling Mini EV Versi Cabrio

Modifikator di Indonesia akan didukung oleh pemerintah dengan aturan baru yang tidak mewajibkan kehadiran nomor mesin dan sasis. Informasi seputar hal ini diulas lengkap dalam artikel "Nantinya Nomor Mesin dan Sasis Tak Lagi Jadi Patokan Modifikasi Kendaraan".

Liputan6.com, Jakarta - Modifikator di Indonesia akan didukung oleh pemerintah dengan aturan baru yang tidak mewajibkan kehadiran nomor mesin dan sasis. Informasi seputar hal ini diulas lengkap dalam artikel "Nantinya Nomor Mesin dan Sasis Tak Lagi Jadi Patokan Modifikasi Kendaraan".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Daftar Mobil yang Bakal Dilarang Isi Pertalite, Ada Hyundai Stargazer hingga Toyota Avanza" dan "Wuling Resmi Rilis Mobil Listrik Mini EV Versi Cabrio". Berikut rangkumannya.

1. Nantinya Nomor Mesin dan Sasis Tak Lagi Jadi Patokan Modifikasi Kendaraan

Dunia modifikasi Tanah Air semakin berkembang. Hal itu bisa dilihat banyaknya motor modifikasi yang beredar di jalanan ataupun membludaknya peserta yang mengikuti kontes motor kustom di Indonesia.

Bahkan tak sedikit motor-motor kustom hasil karya builder Tanah Air yang tampil berbagai event dunia. Ini menunjukkan karya-karya yang dihasilkan memiliki karakter dan berkualitas.

Baca selengkapnya di sini.

2. Daftar Mobil yang Bakal Dilarang Isi Pertalite, Ada Hyundai Stargazer hingga Toyota Avanza

Pemerintah Indonesia resmi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Selain kenaikan harga, pemerintah juga mewacanakan pembatasan kendaraan-kendaraan yang boleh mengisi BBM bersubsidi seperti Pertalite dan Solar.

Mulai Sabtu 3 September 2022 pukul 14.30 WI, harga Pertalite naik dari Rp 7.600 per liter menjadi Rp 10.000 per liter. Kemudian Solar dari Rp 5.000 menjadi Rp 6.800 dan Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp.14.500 per liter.

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Wuling Resmi Rilis Mobil Listrik Mini EV Versi Cabrio

Setelah resmi dipasarkan sejak beberapa waktu lalu, kini Wuling menawarkan varian baru untuk konsumen mereka dengan tampilan mobil listrik yang lebih stylish.

Di Cina, Wuling Mini EV kini hadir dengan versi cabrio, atau atap yang bisa dibuka dan ditutup. Banyak yang menyangkal bahwa ini adalah kreasi digital dari para pecinta Wuling, namun setelah ditelusuri model tersebut memang benar-benar dirilis oleh pabrikan untuk konsumen domestik.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.