Sukses

Honda SUV RS Concept Mulai Tebar Pesona di Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta - Mobil konsep SUV RS telah dipamerkan pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Kini PT Honda Prospect Motor, mulai melakukan tebar pesona SUV RS Concept ke wilayah Jawa Barat.

Rangkaian roadshow terkait pengenalan Honda SUV RS Concept ini akan digelar mulai dari 3 September 2022 di Bandung, Jawa Barat, sampai pada 6 September 2022 di Cirebon, Jawa Barat.

Seperti pada saat dipamerakan pada pameran GIIAS 2022 lalu, dalam aksi roadshow-nya tersebut, Honda SUV RS Concept ini juga masih menggunakan stiker bodi pada bagian eksteriornya di dalam sebuah display boks khusus.

Bagi masyarakat yang penasaran dengan model tersebut, PT HPM menyediakan sebuah QR Code di bagian luar boks dan bisa dipindai untuk mendapatkan informasi terkait model ini. Secara berkala, situs tersebut akan menampilkan berbagai gambar, informasi produk, serta jadwal peluncuran model ini.

“Model yang akan menjadi produk terbaru Honda ini telah mendapat sambutan antusias dari konsumen yang melihat langsung di GIIAS 2022 lalu, maupun dari masyarakat di berbagai kota yang ingin melihat langsung mobil ini," jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, dalam keterangan resminya.

Mengusung logo RS, model ini tampil dengan karakter yang lebih sporty yang menjadi ciri khas dari lini RS Honda.

Tampilan eksterior yang sporty tersebut dipadukan dengan desain sebuah SUV dengan garis-garis tegas, grill berukuran besar dengan desain modern, desain lampu depan dan belakang yang atraktif, serta roda berukuran besar yang semakin mempertegas kesan tangguh dari mobil ini.

Sementara itu, ukurannya yang compact menjadikannya lebih fleksibel untuk jalanan urban dan suburban.

"Saat ini, kami juga masih melakukan tes jalan untuk model ini dan dalam waktu dekat kami akan meluncurkannya di Indonesia," tandas Yusak Billy.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Honda Gandeng LG untuk Produksi Baterai Kendaraan Listrik

Honda Motor Co., Ltd. dan LG Energy Solution berkolaborasi untuk mendirikan pabrik baterai kendaraan listrik di Amerika Serikat. Perjanjian kerjasama senilai USD 4,4 juta itu menargetkan produksi per tahunnya mencapai 40 GWh.

Nantinya, baterai itu akan dipasok untuk kendaraan listrik Honda dan Acura untuk pasar di wilayah Amerika Utara.

Lokasi pabrik bernilai jutaan dolar itu belum diungkapkan oleh Honda atau LG Energy Solution. Ada kemungkinan besar bahwa fasilitas tersebut berlokasi di salah satu dari tiga negara bagian, di mana Honda sekarang memiliki operasi manufaktur yang signifikan.

Di Ohio, Alabama, atau Indiana. Fasilitas baru akan berusaha untuk memiliki kapasitas produksi tahunan sekitar 40 GWh.

Pabrik antar perusahaan itu mulai dibangun pada awal 2023. Menurut Honda dan LG Energy, produksi massal sel baterai lithium-ion canggih diperkirakan akan dimulai di fasilitas mereka.

Dengan demikian, Honda Jepang mengatakan bahwa pada 2030, mereka dapat membuat sekitar 2 juta mobil listrik setiap tahun dan mendistribusikan 30 model secara internasional.

3 dari 3 halaman

Infografis NasDem dan Gerindra Jadi Sentral Pembentukan Poros Koalisi Baru?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.