Sukses

Asuka Rilis Head Unit Terbaru Harga Rp 17,8 Juta, Ini yang Ditawarkan

Liputan6.com, Jakarta - Beragam produk aftermarket juga berpartisipasi di GIIAS 2022 yang berlangsung 11 hingga 21 Agustus mendatang di ICE, BSD City, Tangerang, Banten. Salah satunya adalah PT Asuka Engineering Indonesia yang meluncurkan perangkat head unit baru cerdas yang diklaim mampu mendeteksi CO2 dan virus di kabin mobil.

Direktur PT Intersis Sejahtera Abadi, Albert Lim mengatakan, beberapa pabrikan kendaraan Jerman saat ini sudah mulai menggunakan sensor CO2 atau karbon monoksida, demi keselamatan penumpang di dalam mobil.

Hal tersebut, tak lepas juga dari kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang masih menghantui, dan mewajibkan semua orang menjaga kesehatan.

Dengan begitu, head unit cerdas Asuka dengan Carbon Dioxide Censor ini dapat mengindikasi kadar CO2, dan air purifier yang memiliki kemampuan mematikan virus dalam mobil.

"Ini merupakan head unit satu-satunya yang mengintegrasikan hal-hal penting tersebut. Head unit tersebut, adalah Asuka ACK-509 dan 510 Max," ujar Albert saat ditemui di booth Asuka.

Sementara itu, berbicara fungsi sensor karbon dioksida yang terdapat di head unit Asuka ini, merupakan sebuah sensor untuk mendeteksi seberapa banyak CO2 di dalam kabin mobil.

Di layar head unit, konsumen bisa memilih aplikasi healt care assistant, dan terdapat di menu aplikasi tesebut indeks bar warna merah, artinya kabin mobil sudah dipenuhi kandungan CO2.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Harga

Jadi, konsumen bisa membuka sedikit jendela, agar sirkulasi penggantian oksigen di dalam kabin bisa lebih baik. Ketika dilihat lagi, jika indeks bar menunjukan warna kuning atau hijau, artinya kandungan CO2 sudah berkurang banyak.

"Pengaplikasian CO2 Censor dalam kendaraan sangat penting karena karbon dioksida tidak berwarna atau berbau. Seperti kita tahu, kadar CO2 dalam kabin yang berlebihan, menyebabkan oksigen yang masuk ke tubuh berkurang, sehingga datang rasa kantuk," tambah Albert.

Asuka ACK-509 Max ini memiliki ukuran layar sebesar 9,4 inch, dan ACK-510 Max memiliki ukuran layar 10,4 inch, Sistem operasinya, head unit ini menggunakan 10.0 Android Operating System.

Menyoal harga, produk ini dibanderol Rp 17,8 juta sudah termasuk ongkos pemasangan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS