Sukses

Resmi Dibuka Menko Airlangga Hartarto, GIIAS 2022 Bakal Jadi Arena Edukasi Kendaraan Listrik

Liputan6.com, Jakarta Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 resmi dibuka Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Kamis (11/8/2022). Dalam sambutannya, Airlangga mengatakan industri otomotif berpotensi untuk terus tumbuh dan peluang kendaraan listrik juga terus meningkat secara global.

"GIIAS kali ini berbeda, karena lebih banyak kendaraan listrik dibanding sebelumnya. Selamat," ujar Airlangga dalam sambutannya saat pembukaan GIIAS 2022.

Sementara itu, total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022, di antaranya yang akan membawa kendaraan listrik mereka yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Sedangkan dari kendaraan komersial, hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022, dari industri karoseri hadir, Adiputro, Laksana, Tentrem. Untuk merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa membawa roda dua listrik, seperti Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Edukasi Kendaraan Listrik

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menyatakan, pihaknya dan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia. Salah satunya dengan memastikan kehadiran GIIAS 2022 untuk memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat kepada kendaraan berbasis listrik.

"Gelaran GIIAS 2022 akan memberikan informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik melalui berbagai program, salah satunya EV Test Track," tambah Nangoi.

Di hari pertama, lebih dari 30 kendaraan model baru akan diluncurkan di GIIAS 2022.

Pada acara Press Day yang akan berlangsung sejak pukul 12.00 – 18.20, seluruh peserta kendaraan penumpang dan komersial akan memanfaatkan waktu tersebut untuk memperkenalkan teknologi dan produk terkini mereka untuk masyarakat.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS