Sukses

Meluncur di GIIAS 2022, New Nissan Terra Sudah Bisa Dipesan

Nissan memberikan sinyal bakal menghadirkan model baru saat GIIAS 2022. Bocoran itu disiarkan melalui salah satu akun media sosialnya

Liputan6.com, Jakarta - Nissan memberikan sinyal bakal menghadirkan model baru saat GIIAS 2022. Bocoran itu disiarkan melalui salah satu akun media sosialnya.

“7 Hari menuju GIIAS 2022! Nissan memberikan kejutan di GIIAS 2022 mulai tanggal 11 sampai 21 Agustus 2022 di ICE, BSD City Hall 3A. Apa nama mobil Nissan terbaru yang akan hadir di GIIAS 2022?” tulis keterangan dalam postingan @nissanid tersebut.

Usut punya usut, Nissan tengah mempersiapkan kembalinya SUV Terra di Tanah Air. Sebelumnya produk SUV ini tidak lagi dijual tahun lalu setelah angka penjualannya tidak terlalu menggembirakan.

Namun penyegarannya kemudian hadir di Thailand sejak Agustus 2021 yang membuat kemungkinan kehadiran Terra kembali menyeruak.

Lewat beberapa tenaga penjual Nissan di area Jabodetabek, Oto.com mendapatkan kepastian kehadiran SUV ini. Jika sangat berminat, sudah dibuka pemesanan untuk menjadi pemilik Terra terbaru di Indonesia. 

“Sudah dibuka pemesanannya. Booking fee cukup Rp10 juta saja,” ucap salah satu tenaga penjual yang dihubungi Oto.com, Kamis (5/8/2022).

Beberapa informasi lainnya mengungkapkan Nissan Terra terbaru akan mengisi pasar SUV Rp700 jutaan untuk varian teratas 4x4. Selain itu, pengiriman barang akan dilakukan pada Januari tahun ini. Ini agar konsumen mendapatkan produk dengan pembuatan 2023.

Terra terbaru hadir memenuhi permintaan pasar Thailand yang dikenal sebagai surga bagi model SUV ini. Penempatan Terra adalah SUV keluarga dengan kenyamanan dan keamanan yang lengkap menggunakan teknologi Nissan.

Sisi performa, Terra ditawarkan dengan mesin 2.3 liter twin turbo YS23DDTT diesel. Mesin ini menghasilkan tenaga 190 tk dan torsi 450 Nm serta dipasangkan dengan transmisi tujuh percepatan otomatis.

Varian teratasnya menggunakan penggerak 4x4 yang bisa diubah menjadi 4x2 lewat tombol di konsol tengah. Suspensinya menggunakan multi-link (5-link) di belakang untuk kenyamanan saat membawa beban berat.

Fitur keamanan dari New Nissan Terra menggunakan “360 Degree Safety Shield” Nissan yang terdiri dari intelligent emergency braking system, intelligent forward collision warning, lane departure warning, blind spot warning, intelligent around view monitor dengan moving object detection dan rear cross traffic alert.

Ada juga Intelligent Driver Alertnerss untuk membantu pengemudi saat perjalanan jauh juga kehadiran rear view mirror display guna membantu saat kondisi parkir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Soal hiburan, Nissan menyematkan sound system Bise Premium Audio delapan speaker dan amplifier pada Terra terbaru. Kekedapannya juga hadir dari penggunaan accoustic glass di depan maupun belakang.

Fitur Nissan Connect membantu sambungan telepon genggam menggunakan Apple CarPlay maupun Android Auto yang juga memaksimalkan penggunaan navigasi dan hiburan.

Head unitnya berukuran 9 inci layar sentuh dengan fitur voice recognition untuk kenyamanan sepanjang perjalanan.

Menariknya, penumpang belakang juga mendapatkan fasilitas hiburan berupa layar sebesar 11 inci dengan sambungan HDMI atau Smart TV. Port USB tersebar di baris pertama hingga ketiga yang membuat pengisian daya gawai menjadi lebih mudah untuk seluruh penumpang.

Perubahan eksterior dan interiornya tidak terlalu banyak. Ubahan ada pada bagian depan yang kini menggunakan headlamp empat titik LED, membuat penerangannya meningkat 34 persen.

Bagian belakangnya berubah dengan kehadiran roof spoiler, lower bumper dengan sentuhan krom dan aksen kemewahan tambahan dari pelek 18 inci alloy.

Nissan Terra terbaru ditawarkan dalam empat pilihan warna yakni White Pearl, Briliant Silver, Black Star dan Twilight Gray. Warna spesial hadir pada varian teratas seperti Coulis Red dan Forged Copper. Sementara warna interiornya terdiri dari Black and Burgundy atau Black and Beige.

Di Thailand, Terra ditawarkan dalam tiga varian yakni 2.3E 2WD dengan banderol 1,199 juta Baht atau sekitar Rp501 jutaan, 2.3L VL 2 WD dengan banderol 1,449 juta Baht atau sekitar Rp606 jutaan dan 1,499 juta Baht atau sekitar Rp627 jutaan.

Sumber: Oto.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini