Sukses

Meluncur 20 Juli 2022, Suzuki Grand Vitara Dibekali Teknologi Hybrid

Pasca kehadiran Toyota Hyryder, kini Maruti Suzuki akan mempersiapkan kembaran mobil tersebut dengan merilis Suzuki Grand Vitara yang juga dibekali dengan teknologi hybrid

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan SUV baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Kini, isu tersebut dijawab oleh Maruti Suzuki melalui pengumuman resmi terkait peluncuran model baru yang bakal diluncurkan pada 20 Juli 2022.

Menurut informasi yang disadur dari Autoindustriya, kehadiran Suzuki Grand Vitara ini akan mengadopsi bentuk serta tampilan yang kurang lebih sama seperti Toyota Hyryder. Ini merupakan SUV kompak baru keluaran Toyota India yang belum lama diluncurkan untuk pasar otomotif India.

Mengambil basis dari Toyota Hyryder, menjadikan Suzuki Grand Vitara ini akan mengusung dimensi yang sama baik dari panjang, lebar dan tingginya.

Namun sebagai pembedanya, pada Suzuki Grand Vitara ini pabrikan telah menyiapkan emblem Grand sebagai pembeda bahwa ini adalah Grand Vitara.

Kehadiran Suzuki Grand Vitara ini akan menggunakan platform C Global Suzuki, di mana penggunaan tersebut sudah beberapa kali digunakan untuk beberapa model.

Sementara mengenai spesifikasinya, dari beberapa informasi menyebutkan Suzuki Grand Vitara bakal dipersenjatai dengan mesin 1.5 liter hybrid di mana pabrikan akan mengawinkan mesin konvensional dengan Integrated Starter Generator yang dapat membuat kinerja mesin menjadi efisien dalam hal konsumsi bahan bakar.

Tidak hanya itu, selain dibekali dengan desain dan fitur yang sama, Suzuki Grand Vitara juga akan ditawarkan dengan sistem penggerak All-wheel Drive seperti yang dipasangkan pada Toyota Hyryder.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Takut BBM Naik, Moeldoko: Kalau Mau Hemat Pakai Kendaraan Listrik

Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) mengomentari terkait isu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Presiden ini menyebutkan, masyarakat tidak perlu takut dengan banderol Pertamax dan lainnya.

"Periklindo ini memiliki tagline BBM naik, siapa takut? Kalau tidak mau boros, gunakan kendaraan listrik, mobil listrik, sepeda motor listrik, serba baterai listrik," jelas Moeldoko, saat konferensi pers pelaksanaan pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS), di Darmawangsa, Jakarta Selatan.

 Lanjut Moeldoko, dengan melakukan peralihan kendaraan konvensional ke listrik, maka negara juga bisa mengurangi impor BBM. "Masyarakat bisa menikmati lingkungan bersih," tegasnya.

Sementara itu, terkait pameran khusus kendaraan listrik garapan Periklindo, akan resmi dihelat pada 22 hingga 31 Juli 2022 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Gelaran ini, sekaligus untuk sarana edukasi terkait keberadaan kendaraan listrik khususnya yang telah didukung dengan baterai murni, baik dari seluruh ekosistem mulai dari mobil listrik, sarana pendukung, charging station serta komponen lain.

PEVS 2022 akan diikuti oleh sederet merek roda empat mulai dari penumpang seperti DFSK, Wuling, hingga kendaraan komersial seperti bus MAB hingga line-up truk listrik dari Fuso.

3 dari 3 halaman

Infografis Indonesia Terima Tongkat Estafet Presidensi G20

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.